Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Riotic Store

Fachri Rizki Ramadhan, Fachri (1128020023) (2016) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Riotic Store. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_bab2.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab3.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Perkembangan era globalisasi yang sangat cepat pada zaman yang modern ini mengakibatkan terjadinya perubahan di dalam kemajuan bidang teknologi, informasi, serta komunikasi. Perkembangan yang pesat secara tidak langsung turut merangsang perkembangan di bidang fashion. Pelaku industri kreatif lokal dalam negeri, khususnya Kota Bandung, mendirikan suatu usaha di bidang fashion dengan berbagai inovasi. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Dimana variabel independen adalah citra merek yang terdiri dari functional image, affective image, dan reputation image. Sedangkan untuk variabel dependen adalah keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan di Riotic Store yang berlokasi di Jl. Sumbawa No. 61 Kota Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner yang diisi oleh para responden yang bertindak sebagai pengunjung/konsumen Riotic Store. Pengambilan sampel sebanyak 50 responden, diambil menggunakan metode random purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah citra merek dan variabel terikat adalah keputusan pembelian konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, matriks korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen di Riotic Store. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Dimana functional image sebagai variabel X1 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005, affective image sebagai variabel X2 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,005, dan reputation image sebagai variabel X3 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan dengan nilai sebesar 0,000 terhadap keputusan pembelian konsumen di Riotic Store. Hasil perhitungan Analysis Path (Koefisien Determinasi) menghasilkan R2 sebesar 0,940 atau sebesar 94,0%. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel x) yaitu Citra Merek (Functional Image, Affective Image, Reputation Image), dan dependen (variabel y) Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 94,0%. Sedangkan sisanya 6,0% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Functional Image, Affective Image, Reputation Image dan Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: General Management > General Publications of Management
General Management > Management of Production
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 02 May 2017 08:25
Last Modified: 02 May 2017 08:25
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/3617

Actions (login required)

View Item View Item