Respons Polisi terhadap Tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar (Penelitian terhadap Anggota Polisi pada Polsek Cibarusah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi)

Rukman Syahrudin, Rukman (2013) Respons Polisi terhadap Tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar (Penelitian terhadap Anggota Polisi pada Polsek Cibarusah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)

Abstract

Penggunaan media massa pada era kini sudah mulai difungsikan oleh setiap kalangan. Dengan menggunakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, maka penggunaan media massa akan bisa lebih difungsikan. Polri bekerja sama dengan PT. Indosiar Visual Mandiri untuk membuat program Halo Polisi yang bertujuan untuk menginformasikan program polri serta mendekatkan masyarakat dengan polri. Tayangan Halo Polisi yang tayang setiap hari Jumat selama 30 menit merupakan tayangan talk show mengenai semua isu atau kasus yang langsung ditangani oleh pihak kepolisian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perhatian anggota polisi yang bertugas di Polsek Cibarusah Kecamatan Cibarusah terhadap tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman anggota polisi yang bertugas di Polsek Cibarusah Kecamatan Cibarusah terhadap tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar, serta untuk mengetahui sejauh mana penerimaan anggota polisi yang bertugas di Polsek Cibarusah Kecamatan Cibarusah terhadap tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar. Penelitian yang berfokus pada respons polisi terhadap tayangan Halo Polisi menggunakan teori S-O-R, teori ini menitik beratkan pada bentuk respons seperti perhatian,, pemahaman, dan penerimaan. Metode pengolahan atau analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Polsek Cibarusah, penelitian dilakukan dari mulai tanggal 1 sampai 30 Juni 2013. Sumber data didapatkan dari hasil penelitian di lokasi, dan dari studi pustaka serta sumber-sumber on-line. Sedangkan untuk jenis data terdapat dua jenis data yakni kulitatif dan kuantitatif yang dihasilkan dari penyebaran angket. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Anggota Polisi yang bertugas di Polsek Cibarusah yang berjumlah 47 orang yang akan diberikan angket yang berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar tayangan Halo Polisi. Setelah data terkumpul sebagai langkah akhir akan dilakukan proses analisis data yang dilengkapi dengan Skala Likert. Respons anggota polisi Polsek Cibarusah menunjukkan bahwa mereka merespons dengan baik tayangan tersebut. Terbukti dari dimensi perhatian sebanyak 70.22% responden menyimak tayangan tersebut. Dari dimensi pemahaman, sebanyak 72.35% responden mengerti akan tayangan tersebut, dan dari dimensi penerimaan, 61.71% responden menyatakan kebutuhan mereka akan informasi yang dibahas dalam tayangan Halo Polisi di Stasiun Televisi Indosiar sudah terpenuhi. Artinya respons atau tanggapan dari objek atau responden menyatakan bahwa tayangan halo polisi baik untuk mereka tonton karena tayangan tersebut mendapatkan perhatian, pemahaman, dan penerimaan yang baik dari anggota polisi di Polsek Cibarusah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: polisi, stasiun televisi,indosiar
Subjects: Culture and Institutions > Police Institutions
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: guriang akbar guriangakbar
Date Deposited: 15 Feb 2016 01:47
Last Modified: 24 Feb 2016 11:24
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item