Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2013

Siska Mutiara Farlina, Siska (1128020074) (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2013. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan zaman, kosmetik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi seorang wanita. Keberagaman produk kecantikan yang ada di pasar, ternyata mempengaruhi sikap seseorang dalam memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulitnya dan tidak memiliki resiko atau efek yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Konsumen juga menjadikan merek sebagai salah satu pertimbangan penting ketika ingin membeli suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti yaitu: Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) dan Harga (X₃) terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) produk kecantikan Wardah pada mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2013. Metode penelitan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriftif verifikatif dengan pengumpulan data melalui Populasi dan sampelnya adalah Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Angkatan 2013 yang menggunakan produk kosmetik Wardah. Pada penelitian ini penentuan sampel ditujukan secara Probability Sampling dengan menggunakan teknik Stratified random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 60 responden. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan citra merek terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi sedang. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang cukup kuat antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara parsial citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung yaitu 2,463 lebih besar dari t tabel yaitu 1,672. Hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi kuat. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang kuat antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung yaitu 6,054 lebih besar dari t tabel yaitu 1,672. Hubungan harga terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi sedang. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang cukup kuat antara harga terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung yaitu 3,168 lebih besar dari t tabel yaitu 1,672. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara simultan citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian para mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Angkatan 2013 UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan f hitung yaitu 42,324 lebih besar dari f tabel yaitu 3,18.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan pembelian
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 02 Jun 2017 05:46
Last Modified: 02 Jun 2017 05:46
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/3740

Actions (login required)

View Item View Item