Pengaruh Kemampuan Intelektual dan Kemampuan Fisik Pegawai terhadap Kinerja Karyawan di DISNAKERTRANS Provinsi Jawa Barat

Hani Humaeriyah, Hani (2013) Pengaruh Kemampuan Intelektual dan Kemampuan Fisik Pegawai terhadap Kinerja Karyawan di DISNAKERTRANS Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DaftarIsi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text
4_Bab1Sd5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text
5_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)

Abstract

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, oleh karena itu penempatan karyawan harus sesuai dengan kemampuan intelektual dan kemampuan fisik yang dimiliki karyawan tersebut. Hal tersebut disebabkan karena akan berdampak terhadap optimalisasi kinerja karyawan di kantor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan intelektual dan kemampuan fisik pegawai terhadap kinerja karyawan di Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan jenis pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 62 responden, dari keseluruhan populasi sebanyak 164 responden yang berlokasi di kantor pusat Disnakertrans Provisi Jawa Barat. Jenis data yang digunakan, menggunakan data primer dan sekunder. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan, menggunakan angket tertutup. Data yang telah dikumpulkan, diolah kemudian dianalisis dengan metode analisa data. Pengolahan dan analisa data dalam penelitian ini menggunakan banrtuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 18. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisa data menggunakan tekhnik analisa koefesien korelasi, koefesien determinasi, regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisa regresi linier berganda menghasilkan nilai Y = 17,200 + 0,356 X1 + 0,866 X2. Berdasarkan nilai tersebut, menunjukkan bahwa (1) secara parsial kemampuan intelektual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, yang mana terlihat dari nilai β kemampuan intelektual positif sebesar 0,356 (2) Secara parsial kemampuan fisik berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang mana terlihat dari nilai β kemampuan fisik positif sebesar 0,866 (3) Secara simultan, kemampuan intelektual dan kemampuan fisik berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil koefesien determinasi parsial menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kemampuan intelektual terhadap kinerja yaitu sebesar 30,8%, sedangkan sisanya yaitu 69,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Hasil koefesien determinasi parsial menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kemampuan fisik terhadap kinerja yaitu sebesar 2,9%, sedangkan sisanya yaitu 97,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Hasil koefesien determinasi simultan menunjukkan bahwa nilai R-square membuktikan bahwa kemampuan intelektual dan kemampuan fisik mempunyai pengaruh sebesar 59,3% sedangkan sisanya yaitu 40,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kinerja pegawai, kinerja karyawan
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mr. Jajang Burhanudin
Date Deposited: 15 Feb 2016 10:56
Last Modified: 25 Feb 2016 01:59
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/392

Actions (login required)

View Item View Item