Pengaruh Kualitas Jasa dan Pengembangan Produk Pos Express terhadap Kepuasan Konsumen di PT. POS Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung)

Iwan Ramdani, Iwan (2013) Pengaruh Kualitas Jasa dan Pengembangan Produk Pos Express terhadap Kepuasan Konsumen di PT. POS Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DaftarIsi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
4_Bab1sd5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text
5_DaftarPusataka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan pengembangan produk pos exspress terhadap kepuasan konsumen di PT. Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai produk pos express di PT.Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung selama waktu penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling ialah teknik sampling yang tidak memberi kesempatan (peluang) pada setiap anggota populasi untuk dijadikan anggota sampel. Peneliti mengambil 89 orang untuk dijadikan sampel. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif, yang menggunakan alat analisis regresi linier berganda, dan data diolah dengan program SPSS versi 18 yang terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1). Seberapa besar pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen di PT. Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung. (2) Seberapa besar pengaruh pengembangan produk terhadap kepuasan konsumen di PT. Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung. (3) Seberapa besar pengaruh kualitas jasa dan pengembangan produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen di PT. Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung. Pada pengujian secara parsial (uji t) diketahui bahwa variabel pengembangan produk yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan kosumen di PT.Pos Indonesia (Persero) Unit Ujungberung Bandung. hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengembangan produk lebih besar pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen, yang terlihat dari nilai beta yaitu sebesar 0,601 dibandingkan nilai beta kualitas jasa yang hanya 0,238. Pada pengujian secara serempak (uji F) diketahui bahwa variabel kualitas jasa dan pengembangan produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan pengujian statistik dengan nilai F hitung > nilai F tabel, atau 62,887> 3,162. melalui pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan R square (R2) diperoleh nilai sebesar 0,771 berarti 77,1% kepuasan konsumen sebagai variabel terikat dapat dijelaskan oleh kualitas jasa dan pengembangan produk sebagai variabel bebas. Sedangkan sisanya 40,6% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas jasa, produk, kepuasan konsumen
Subjects: General Management > Management Product Analysis
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mr. Jajang Burhanudin
Date Deposited: 15 Feb 2016 11:08
Last Modified: 25 Feb 2016 01:55
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item