Pengaruh stres terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada pegawai BPRS HIK Parahyangan

Anggraeni, Dessy (2021) Pengaruh stres terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada pegawai BPRS HIK Parahyangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Pegawai merupakan aset penting yang besar pengaruhnya dalam perusahaan. Berhasil atau tidaknya suatu perusahaan sebagian besar ditentukan oleh pegawainya. Oleh sebab itu, perusahaan harus dapat menjaga serta meningkatkan standar pegawai di perusahaannya. Dalam penelitian ini dijelaskan tentang pengaruh stres terhadap kinerja pegawai namun harus melalui kepuasan kerja terlebih dahulu. Dimana variabel stres sebagai variabel bebas, variabel kepuasan kerja sebagai variabel intervening, dan variabel kinerja yaitu sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres terhadap kepuasan kerja pegawai BPRS HIK Parahyangan, pengaruh stres terhadap kinerja pegawai BPRS HIK Parahyangan, pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai BPRS HIK Parahyangan, serta untuk mengetahui kepuasan kerja sebagai pemediasi hubungan stres terhadap kinerja pegawai BPRS HIK Parahyangan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pegawai BPRS HIK Parahyangan. Pengambilan sampel sebanyak 74 responden dengan menggunakan metode simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, path analisis, uji t dan metode product of coefficient (uji sobel). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai, hal tersebut ditunjukkan dengan hasil thitung > ttabel atau 4,589 > 1,994, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,000 < 0,05). Stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal tersebut ditunjukkan dengan hasil thitung > ttabel atau 3,170 > 1,994, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,002 < 0,05). Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal tersebut ditunjukkan dengan hasil thitung > ttabel atau 5,042 > 1,994, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,000 < 0,05). Kepuasan kerja memediasi pengaruh antara stres kerja terhadap kinerja, hal tersebut ditunjukkan dengan hasil uji sobel memperoleh nilai z < (-1,96) nilai z mutlak atau -3,394 < -1,96.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja; Kepuasan Kerja; Kinerja
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dessy Anggraeni
Date Deposited: 08 Jul 2021 01:50
Last Modified: 08 Jul 2021 01:50
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/40449

Actions (login required)

View Item View Item