Implementasi pemanfaatan sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) dalam meningkatkan pelyanan pernikahan: Studi Deskriptif di Kantor Urusan Agama Cimahi Selatan

Yunita, Adiny Dwi (2021) Implementasi pemanfaatan sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) dalam meningkatkan pelyanan pernikahan: Studi Deskriptif di Kantor Urusan Agama Cimahi Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dimanfaatkan untuk mempermudah dalam pencatatan perkawinan sehingga data perkawinan dapat tercatat dengan mudah dan tersimpan dengan aman dalam SIMKAH. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana mutu pelayanan yang terdapat pada KUA Kecamatan Cimahi Selatan.2) Untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendorong dan penghambat pada pengaplikasian SIMKAH di KUA Kecamatan Cimahi Selatan. 3) Untuk mengetahui persepsi pengguna SIMKAH. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian Deskriptif karena mengeksplor situasi sosial secara luas dan mendalam mengenai objek yang diteliti juga menggambarkan fakta secara cermat sistematis. Hasil Penelitian ini adalah bahwa aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dilihat dari segi 1) Mutu pelayanan yang diberikan pada calon pengantin dari aplikasi SIMKAH dan karyawan KUA cukup baik, secara manual dalam buku besar. Sedangkan pelayanan karyawan pada calon pengantin sudah memberikan pelayanan terbaik dengan membantu calon pengantin yang mengalami kebingungan saat mendaftar. 2) faktor penghambat yang ditemukan mulai dari terbatasnya validasi NIK, kurangnya sumber daya manusia di KUA Cimahi Selatan, faktor pendukung berupa pelayanan prima yang diberikan 3) Respon dari konsumen (pengantin) yang mendaftarkan diri di KUA berbeda beda ada yang sudah mengetahui dan ada yang belum mengetahui dengan adanya aplikasi SIMKAH karena kurangnya sosialisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SIMKAH; Pelayanan; Persepsi
Subjects: Administration of Economy > Administration of Communications
Management Housekeeping > Public Household, Servant
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Adiny Dwi Yunita
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:56
Last Modified: 12 Aug 2021 07:56
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/41845

Actions (login required)

View Item View Item