Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai pada Bidang Promosi Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat

Sumantri Adi Pranata, Sumantri (2014) Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai pada Bidang Promosi Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya berbagai macam permasalahan-permasalahan dalam kompetensi sumber daya manusia di bidang promosi Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat seperti kurangnya pengetahuan teknologi informasi yang dapat berpengaruh terhadap hasil kinerja, pegawai yang kurang rasa ingin berprestasi serta pemahaman dalam melaksanakan suatu pekerjaan, dan kurangnya rasa kesadaran pegawai dalam hal kehadiran saat bekerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari motif, pengetahuan, dan keterampilan terhadap kinerja pegawai baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk kompetensi sumber daya manusia, penulis mengunakan teori dari Spencer dan Spencer (2013) yaitu motif, pengetahuan, dan keterampilan. Sedangkan untuk kinerja pegawai, penulis mengunakan teori John Miner (2009) yaitu kualitas pekerjaan, kuantitas pekerjaan, dan penggunaan waktu dalam kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner (angket), studi kepustakaan, dan observasi (pengamatan). Teknik pengambilan sampel mengunakan sampling jenuh dengan 12 responden. Teknik pengolahan datanya berupa korelasi dan regresi. Dengan mengunakan metode korelasi dan regresi dapat disimpulkan bahwa dimensi motif berpengaruh positif sebesar 40,28, pengetahuan berpengaruh positif sebesar 25,7, dan keterampilan berpengaruh positif sebesar 25,8. Secara simultan motif, pengetahuan, dan keterampilan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai di bidang promosi Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat sebesar 24 %, sedangkan sisanya sebesar 76% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kinerja Pegawai
Subjects: Labor Economics > Other Special Categories of Workers
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Nailah Hanany
Date Deposited: 17 Feb 2016 02:44
Last Modified: 16 Mar 2016 03:26
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item