Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktivitas Kerja Pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat

Trisna Suryana, Trisna (1210801121) (2014) Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktivitas Kerja Pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB I - IV)
4_bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan dalam pendidikan dan pelatihan seperti masih adanya pegawai yang kurang disiplin dalam penyelesaian tugas atau laporan hasil kegiatan ataupun membuat rekapitulasi kinerja pegawai, belum mampu memaksimalkan hasil dari Diklat, serta masih adanya pegawai yang mempunyai semangat kerja yang rendah, sehingga berimplikasi terhadap produktivitas kerja pegawai yang belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari reaction, learning, dan behaviors terhadap produktivitas kerja pegawai secara simultan (bersama-sama). Untuk pendidikan dan pelatihan, peneliti menggunakan teori dari Yuniarsih dan Suwatno (2011) yaitu reaction, learning, dan behaviors. Sedangkan untuk mengukur produktivitas kerja pegawai peneliti menggunakan teori dari Sutrisno (2012) yang terdiri dari kemampuan, semangat kerja, pengembangan diri, dan mutu. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel yang berjumlah 23 responden. Teknik pengolahan datanya berupa korelasi dan regresi. Dengan menggunakan metode korelasi dan regresi dapat disimpulkan bahwa dimensi reaction berpengaruh positif sebesar 29,94, learning berpengaruh positif sebesar 30,46, dan behaviors berpengaruh positif sebesar 37,68. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang diberikan oleh pendidikan dan pelatihan (reaction, learning, dan behaviors) terhadap produktivitas kerja pegawai sebesar 0,42 atau 42% masuk dalam kriteria cukup berarti. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi pengaruh yang cukup berarti dari Pendidikan dan Pelatihan terhadap produktivitas kerja pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, sedangkan sisanya 58% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2016 04:04
Last Modified: 16 Mar 2016 03:27
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

View Item View Item