Manajemen kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membentuk Brand image perusahaan: Studi deskriptif pada PT. LEN Industri Persero

Erlangga, Septian Fauzi (2021) Manajemen kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membentuk Brand image perusahaan: Studi deskriptif pada PT. LEN Industri Persero. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR adalah sesuatu hal yang pada umumnya dilakukan oleh semua perusahan baik Perusahaan Milik Negara (BUMN) maupun Perusahaan Swasta. Hal ini dikarenakan sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk bertanggungjawab pada lingkungan sekitar perusahaan tersebut. CSR adalah suatu momentum ataupun cara menuangkan tanggungjawab terhadap lingkungan, kegiatannya biasanya berupa program bantuan untuk kegiatan-kegiatan dari kelompok masyarakat yang mengajukan sesuatu bantuan untuk kegiatan masyarakat agar tetap terciptanya pandangan baik terhadap Citra Perusahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Manajemen Program CSR dari PT. LEN Industri dalam memenuhi kewajibannya sebagai perusahaan yang juga bertanggungjawab kepada lingkungan masyarakat sekitar. Program CSR ini pun menjadi sarana untuk membentuk Brand Image Perusahaan agar tetap baik dari pandangan masyarakat di lingkungan sekitar. Manajemen Program CSR ini mencakup mulai dari tahap Perencanaan, Tahap pengorganisasian, tahap Pelaksanaan, dan Tahap Pengawasan. Peneliti menggunakan konsep POAC dari George F.Terry sebagai acuan Penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitif dengan maksud untuk menggambarkan, meringkas berbagai realitas yang dijalani oleh perusahaan tentang program CSR yang dilaksanakan. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma kontruktivisme dan pendekatan kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan hal hal yang akan diteliti. Hasil Penelitian menunjukan bahwa manajemen Kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT. LEN Industri dalam memenuhi kewajiban tanggungjawab sosial terhadap masyarakat ini tersusun dengan beberapa proses yaitu (1) penyeleksian sasaran penerima program, bekerjasama dengan pemerintah, pembuatan laporan dan dokumentasi program. (2) Pemilihan anggota yang tepat, pembagian anggota ke skala kegiatan, pembagian anggota ke skala waktu kegiatan. (3) Pengajuan dana CSR, Membentuk sinergi dengan UMKM, Penyaluran dana CSR. (4) Pengelompok an jenis kegiatan, dan pengawasan mendadak/Sidak. Penulis menyadari dalam melakukan penelitian ini masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi dan disempurnakan. Penulis berharap hasil penelitian ini mempunyai implikasi yang luas untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; CSR; Citra
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
General Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Septian Fauzi Erlangga
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:26
Last Modified: 26 Nov 2021 06:26
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46486

Actions (login required)

View Item View Item