Pengaruh Kinerja Pegawai terhadap Pelayanan Publik pada Bidang Pelayanan dan Fasilitasi Investasi di Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat.

Shiva Hapiani, Shiva (1210801104) (2014) Pengaruh Kinerja Pegawai terhadap Pelayanan Publik pada Bidang Pelayanan dan Fasilitasi Investasi di Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I - IV)
4_bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan yaitu kinerja pegawai yang belum sesuai dengan harapan hal tersebut dapat terlihat dari rendahnya kesadaran pegawai akan tugas dan tanggungjawabnya dalam menyelesaikan pekerjaan, kedisiplinan dan kompetensi pegawai yang masih rendah sehingga pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas dan bertanggungjawab masih jauh dari yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari produktivitas, kualitas layanan, dan akuntabilitas terhadap pelayanan publik secara simultan (bersama-sama). Untuk kinerja pegawai, peneliti menggunakan teori dari Dwiyanto (2012) yaitu produktivitas, kualitas layanan, dan akuntabilitas. Sedangkan dalam pelayanan publik peneliti menggunakan teori menurut Zeithaml Parasuraman dan Berry (2013) yang terdiri dari tangibles (ketampakan fisik), reliability (reliabilitas), dan assurance (kepastian). Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, observasi, dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel yang berjumlah 12 responden. Teknik pengolahan datanya berupa korelasi dan regresi. Dengan menggunakan metode korelasi dan regresi dapat disimpulkan bahwa dimensi produktivitas berpengaruh positif sebesar 27,53, kualitas layanan berpengaruh positif sebesar 22,34, dan akuntabilitas berpengaruh positif sebesar 20,84. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang diberikan oleh kinerja pegawai (produktivitas, kualitas layanan, dan akuntabilitas) terhadap pelayanan publik sebesar 0,29 atau 29% masuk dalam kriteria cukup berarti. Sehingga dapat di simpulkan bahwa terjadi pengaruh yang cukup berarti dari kinerja pegawai terhadap pelayanan publik pada Bidang Pelayanan dan Fasilitasi Investasi di Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat, sedangkan sisanya 71% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik
Subjects: Labor Economics > Conditions of Employment
Specific Field of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Nailah Hanany
Date Deposited: 18 Feb 2016 01:18
Last Modified: 25 Feb 2016 09:28
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item View Item