Optimalisasi pelayanan pada program SIMKAH dalam meningkatkan kualitas pelayanan: Studi deskriftip di KUA Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya

Asidiki, Ilham Muhamad (2022) Optimalisasi pelayanan pada program SIMKAH dalam meningkatkan kualitas pelayanan: Studi deskriftip di KUA Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak (7).pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Sistem Informasi Menejemen Nikah adalah sebuah aplikasi berbasis website yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama kemudian di turunkan kepada KUA tingkat kecamatan untuk melayani pendaftaran pernikahan secara online di tingukat Kecamatan. Kurangnya pemahaman dari masyarakat membuat program simkah ini penting untuk diangkat dalam sebuah penelitian ini untuk meningkatkan masyarakat agar dan paham terhadap teknologi dan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang dilakukan oleh kua kecamatan karangnunggal, juga untuk mengetahui bagaimana KUA Karangnunggal dalam mengoptimalkan pelayananya, juga untuk mengetahui bagaimana pemahaman masyarakat dalam memahami program SIMKAH. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pelayanan prima ditunjang dengan teori pelayanan publik dan teori pelayanan sebagai teori pendukung dari penelitian ini, untuk dapat menghasilkan pembahasan yang sesuai dengan kondisi lapangan peneliti menggabungkan kedua teori tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriftip dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan teknik obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan penafsiran logika yang dihubungkan dengan konteks jurusan Manajemen Dakwah. Adapun hasil dari penelitian ini adalah jenis pelayanan yang ada di KUA Kecamatan Karangnunggal adalah pelayanan prima, dan kualitas pelayanan yang ada di KUA Kecamatan Karangnunggal sudah sangat bagus dalam melayani masyarakat pendaftar SIMKAH, kemudian ciri ciri pelayanan di KUA Kecamatan Karangnunggal adalah dengan melayani secara cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: layanan masyarakat; SIMKAH; KUA
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Nikah
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Administration of Economy > Administration of Communications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Muhamad Ilham Asidiki
Date Deposited: 24 May 2022 02:17
Last Modified: 24 May 2022 02:17
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/51396

Actions (login required)

View Item View Item