Pengaruh Tangible dan Reliability terhadap Kepuasan Konsumen yang Menggunakan Bus Trans Metro Bandung pada Dinas Perhubungan Kota Bandung

Yeni Eria Hadiana, Yeni (1209802127) (2013) Pengaruh Tangible dan Reliability terhadap Kepuasan Konsumen yang Menggunakan Bus Trans Metro Bandung pada Dinas Perhubungan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)

Abstract

Kualitas pelayanan ialah upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketetapan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Akan tetapi fenomena yang terjadi di bus Trans Metro Bandung koridor I khususnya, perusahaan belum bisa memberikan pelayanan yang unggul, hal ini masih banyak keluhan-keluhan konsumen dari segi tangible dan reliability. salah satu hal yang paling esensial dalam menciptakan dan mempertahankan konsumen adalah pelayanan yang unggul. Penelitian ini dilakukan di Trans Metro Bandung Koridor I yang berada dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan judul “Pengaruh Tangible dan Reliability Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Menggunakan Bus Trans Metro Bandung Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tangible dan reliability terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah satu variabel dependen dan dua variabel independen. Adapun variabel dependennya adalah kepuasan konsumen, dan variabel independennya adalah variabel tangible dan variabel reliability. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif - verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang terdiri dari penumpang bus Trans Metro Bandung yang berjumlah 816 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 89 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling random. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang telah terkumpul kemudian diuji validitasnya dengan menggunakan teknik “person’s product moment correlation” dan diuji reliabilitasnya dengan menggunakan teknik “cronbach alpha”. Analisis data penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t statistik, uji F statistik serta koefisien determinasi menggunakan software SPSS. Hasil uji parsial menunjukan bahwa semua variabel independen berpengaruh pada variabel dependen. Hasil Uji-t menunjukan bahwa variabel tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 54,1% dan variabel reliability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 98,5%. Secara simultan, hasil Uji F menunjukan bahwa semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan angka determinasi yang dihasilkan sebesar 0,358 yang berarti kemampuan model regresi unuk memprediksi adalah sebesar 35,8%. Sedangkan sisanya 64,2% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tangible, Reliability, Kepuasan Konsumen
Subjects: Administration of Economy > Departments of Transportation
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nailah Hanany
Date Deposited: 22 Feb 2016 04:43
Last Modified: 23 Mar 2016 04:06
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/537

Actions (login required)

View Item View Item