Pengaruh Alat Promosi dalam Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada PT Prudential Life Assurance Area Bandung)

Alex Fahrur Riza, Alex (2013) Pengaruh Alat Promosi dalam Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada PT Prudential Life Assurance Area Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text (BAB I SD IV)
4_bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh alat promosi dalam komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk asuransi dari Prudential di Bandung. Variabel independen yang diteliti yaitu: advertising (X1) dan personal selling (X2) yang merupakan bagian dari variabel bauran promosi (promotion mix) dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen asuransi jiwa Prudential di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional yang melibatkan 100 responden konsumen asuransi jiwa Prudential di Bandung. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, sedangkan untuk menganalisis data, yang digunakan adalah analisis regresi berganda koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan dibantu program dengan program SPSS 20.00. Hasil penelitian ini diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,786 nilai tersebut berada ada dalam interval koefisien 0,60 – 0,799 yang berarti berhubungan kuat dengan koefisien determinasi secara simultan sebesar 62,6%. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial (Uji-t) dan simultan (Uji-F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan advertising dan personal selling berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian denga hasil Fhitung 81,055≥ F tabel 2,47, sedangkan advertising secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung1,398< ttable1,660 dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung12,352> ttabel1,660.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: promosi, pemasaran
Subjects: Political dan Government Science
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: guriang akbar guriangakbar
Date Deposited: 22 Feb 2016 07:18
Last Modified: 25 Feb 2016 11:44
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item