Pengaruh kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap produktivitas kerja karyawan di PT Bukit Asam (Persero) Tbk

Septiawan, Muhammad (2013) Pengaruh kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap produktivitas kerja karyawan di PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (BAB V)
7_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)

Abstract

Dalam era globalisasi ini perusahaan kurang memperhatikan faktor manusia atau tenaga kerja di dalam perusahaannya. Hal ini disebabkan oleh kompensasi yang diberikan oleh perusahaan terhadap karyawan kurang, hal ini menyebabkan kepuasan kerja karyawan tersebut menurun, sehingga hal ini terjadi keluhan akan pekerjaan para pegawai, kemangkiran kerja dan absensi menurun, Hal ini merupakan faktor yang sangat berpengaruh pada penghasilan produktivitas batu bara yang semakin menurun, semua ini, dikarenankan perusahaan tidak memperhatikan kompensasi bagi karyawannya. Penelitian ini dilakukan di PT. Bukit Asam (Persero) Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap produktivitas kerja karyawan secara parsial dan silmutan. Kompensasi langsung adalah penghargaan/ganjaran yang di sebut gaji atau upah yang di bayar secara tetap berdasarkan tengang waktu yang tetap, kompensasi tidak langsung merupakan pemberian bagian keuntungan / manfaat lainnya bagi pekerja diluar gaji atau upah tetap, dapat berupa uang atau barang, misalnya THR, tunjangan hari raya, tunjangan pensiun. Medote yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survey dengan mengunakan kuesioner tertutup dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 83 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif yang mengunakan alat analisis berganda dan data diolah dengan program SPSS ( Statistical Product Service Solution) versi 18,0 yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompensasi langsung berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Ini dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,487 dan hasil uji t yang menunjukkan t hitung > nilai t tabel, atau 4,062>1,666 sig 0,000. Selain itu kompensasi tidak langsung berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Ini di buktikan dengan koefesien korelasi sebesar 0,480 dan hasil uji t yang menunjukkan t hitung > nilai t tabel, atau 3,994 > 1,666 sig 0,000. Secara silmutan kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan persamaan regresi ganda ecara silmutan kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan persamaan regresi ganda Y = 9,636 + (0,399) X1 + (0,420) X2 di lihat dari hasil R-square sebesar 36,12% dan uji F yang menyatakan F hitung > nilai F tabel, atau 22,656 > 3,11 sig 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Langsung; Tidak Langsung; Produktivitas; Kerja Karyawan;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2016 01:10
Last Modified: 11 Feb 2020 02:56
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item