Menentukan Jalur Terpendek pada Aplikasi Kuliner Tasik dengan Validasi Algoritma Koloni Semut Berbasis Android

Natawangsa, Azi (2015) Menentukan Jalur Terpendek pada Aplikasi Kuliner Tasik dengan Validasi Algoritma Koloni Semut Berbasis Android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstraksi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)

Abstract

Pengembangan aplikasi mobile untuk pencarian lokasi dan rute terdekat sangat penting karena aplikasi ini dibutuhkan oleh pengguna jalan atau wisatawan yang datang ke daerah yang aneh baru. Aplikasi ini juga dibutuhkan oleh orang-orang hidup di kota besar yang memiliki wilayah yang luas, jadi tidak mungkin untuk menghafal semua lokasi dan jalan menuju lokasi yang mereka ingin pergi. Meskipun orang bisa mencari lokasi dari peta konvensional, tetapi tidak praktis. Jadi, teknologi Sistem Informasi Geografis berbasis mobile dapat membuatnya efisien, mudah untuk digunakan di mana-mana dan mudah dibawa. Sekarang handphone berbasis Android sangat populer karena memiliki banyak keuntungan. Sistem operasi Android ini bersifat open source dan user dapat membuat aplikasi baru di dalamnya. Android telah terintegrasi Google seperti Gmail, Google Maps, dan Google Calendarl. Target spesifik mengembangkan aplikasi mobile berbasis Android adalah untuk pencarian lokasi dan rute terdekat. Menggunakan Algoritma Koloni Semut karena algoritma ini heuristik dan menggunakan kecerdasan buatan, sehingga membuat menjadi lebih cepat pengolahan dan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Android; pencarian lokasi dan rute terdekat; Algoritma Koloni Semut
Subjects: Office Services > Computer Application for Office Management
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Users 3781 not found.
Date Deposited: 04 May 2018 08:53
Last Modified: 04 May 2018 08:53
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5680

Actions (login required)

View Item View Item