Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kredit di Bank Jabar Banten Kcp. Kopo Sayati Soreang (Studi terhadap Nasabah Kredit Mikro Bank Jabar Banten Kantor Cabang Pembantu Kopo Sayati Kabupaten Bandung)

Indra Rukmana, Indra (1211802057) (2013) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kredit di Bank Jabar Banten Kcp. Kopo Sayati Soreang (Studi terhadap Nasabah Kredit Mikro Bank Jabar Banten Kantor Cabang Pembantu Kopo Sayati Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)

Abstract

Konsep pemasaran menekankan bahwa pemasaran yang menguntungkan bermula dari penemuan dan pemahaman terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen. Penemuan dan pemahaman tersebut dijadikan sebagai dasar bagi pengembangan bauran pemasaran yang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut. Penelitian ini dilakukan pada nasabah kredit di Bank Jabar Banten KCP. Kopo Sayati Soreang dengan sampel sebanyak 93 responden, dengan menggunakan teknik non probability sampling sebagai teknik sampling yang digunakan. Variabel dalam penelitian ini adalah advertising(X1), sales promotion(X2), personal selling(X3), public relations(X4), dan direct marketing(X5). Sedangkan variabel (Y) adalah keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif yang menggunakan alat analisis regresi berganda dan data diolah dengan SPSS versi 20,0 dan Microsoft excel 2007 yang terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan realibilitasnya. Variabel adversiting(X1), sales promotion(X2), personal selling(X3), public relations(X4), dan direct marketing(X5) yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian hanya dari variabel personal selling(X3) yakni dengan nilai t 4,459, nilai coefficient signifikan 0,000, dan nilai kontribusi sebesar 20,34% maka hipotesis Ha diterima. Sedangkan untuk variabel adversiting(X1) hipotesis yang berlaku adalah Ha ditolak dengan nilai t 0,602, nilai coefficient signifikan 0,549, dan nilai kontribusi sebesar 0,518% maka berlaku hipotesis Ho Periklanan (advertising) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian nasabah kredit BJB. Sales promotion(X2) hipotesis yang berlaku adalah Ha ditolak dengan nilai t 0,642, nilai coefficient signifikan 0,523, dan nilai kontribusi sebesar 2,25% maka berlaku hipotesis Ho promosi penjualan (sales promotion) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian nasabah kredit BJB. public relations(X4) hipotesis yang berlaku adalah Ha ditolak dengan nilai t -0,495, nilai coefficient signifikan 0,622, dan nilai kontribusi sebesar 0,3025% maka berlaku hipotesis Ho hubungan masyarakat (public relations) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian nasabah kredit BJB. dan direct marketing(X5) hipotesis yang berlaku adalah Ha ditolak dengan nilai t -0,329, nilai coefficient signifikan 0,743, dan nilai kontribusi sebesar 1,254% maka berlaku hipotesis Ho pemasaran langsung (direct marketing) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian nasabah kredit BJB. Secara simultan variabel adversiting(X1), sales promotion(X2), personal selling(X3), public relations(X4), dan direct marketing(X5) hipotesis yang berlaku adalah Ho ditolak dengan nilai F sebesar 4,714, nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,001 (signifikan), dan nilai kontribusi sebesar 21,344% maka berlaku Ha bahwa variabel advertising(X1), sales promotion(X2), personal selling(X3), public relations(X4), dan direct marketing(X5) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: advertising, sales promotion, personal selling, public relations, direct marketing, dan keputusan pembelian
Subjects: Financial Economics, Finance > Credit
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nailah Hanany
Date Deposited: 23 Feb 2016 04:37
Last Modified: 28 Mar 2016 04:03
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item