Respon mahasiswa terhadap pesan Tabligh dalam Website www.ddhongkong.org: Studi deskriptif terhadap mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Angkatan 2009-2010 Kelas C

Komariah, Nurul (2013) Respon mahasiswa terhadap pesan Tabligh dalam Website www.ddhongkong.org: Studi deskriptif terhadap mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Angkatan 2009-2010 Kelas C. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

Respon merupakan faktor-faktor perubahan tingkah laku sosial, baik dalam kehidupan keagamaan maupun segi-segi kehidupan lainnya. Dalam perubahan tersebut para da’i mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menanamkan pengertian, pengalaman, amalan serta memberikan contoh berperilaku yang baik dengan bersilaturahmi antara umat Islam tanpa membedakan yang satu dengan yang lainnya.Dengan adanya hal tersebut, maka penulis mengadakan penelitian tentang respon mahasiswa terhadap pesan tabligh dalam wesbsite www.ddhongkong.org, Untuk keperluan ini peneliti mengambil penelitian di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap pesan tabligh dalam website www.ddhongkong.org yang mencakup perhatian, pemahaman dan penerimaan. Berangkat dari kerangka teori bahwa penelitian ini menggunakan S-O-R. teori S-O-R menurut Onong Uchjana Effendi merupakan singkatan Stimulus-Organism-Responden. Menurut stimulus respon ini efek yang ditimbulkan yaitu reaksi terhadap stimulus khusus, sehingga dapat diperkirakan antara pesan dan reaksi komunikan dan untuk menelaah sikap berdasarkan tiga variabel yaitu perhatian, pemahaman dan penerimaan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan populasi dan sampel, menentukan sumber dan jenis data, menentukan teknik pengumpulan data dan akhirnya mengolah dan menganalisis data. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan penyebaran angket. Sedangkan untuk menganalisis data dilakukan dengan teknik perhitungan persentase kemudian data diklasifikasikan menjadi data kuantitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa respon mahasiswa terhadap pesan tabligh dalam website www.ddhongkong.org menunjukkan indikasi yang cukup baik hal ini terbukti dari hasil penyebaran angket kepada responden.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa; Tabligh; Website
Subjects: Islam > Da'wah
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 29 Feb 2016 02:18
Last Modified: 09 Aug 2019 03:23
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item View Item