Pengaruh produk wisata terhadap kepuasan wisatawan: Studi pada wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung

Gatri, Ganis Swi (2018) Pengaruh produk wisata terhadap kepuasan wisatawan: Studi pada wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab2.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_bab3.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_bab4.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_bab5.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9_daftarpustaka.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Ganis Swi Gatri (1148020122): “Pengaruh Produk Wisata Terhadap Kepuasan Wisatawan (Studi Pada Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung)”. Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada kepuasan wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Dilihat pada tingkat kunjungan Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung selama 5 tahun terakhir dari tahun 2013 sampai dengan akhir Oktober 2017 mengalami penurunan Wisatawan diduga karena adanya beberapa faktor yang ada di Produk Wisata yaitu Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah kunjungan Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Atraksi terhadap kepuasan wisatawan, (2) pengaruh Amenitas terhadap kepuasan wisatawan, (3) pengaruh Aksesibilitas terhadap kepuasan wisatawan, (4) pengaruh Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas secara simultan terhadap kepuasan wisatawan. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai teori Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya dasar-dasar Manajemen, Manajemen Pemasaran diambil dari Philip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Pariwisata yang didalamnya terdapat teori yang berkaitan dengan dimensi yang ada dalam Produk Wisata (Variabel X) diambil dari Middleton (2001) dalam bukunya Marketing in Travl and Tourism. Ed 13, dan Kepuasan Wisatawan (Variabel Y) diambil dari Kottler and Keller (2009) dalam bukunya Manajemen Pemasaran. Ed 13. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random/ insidential sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Variabel Atraksi (X1) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Variabel Amenitas (X2) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Variabel Aksesibilitas (X3) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Produk wisata Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai F hitung sebesar 60.740. jadi besarnya pengaruh Produk Wisata (X) secara simultan terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) adalah sebesar 60.74% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 39.26%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atraksi; Amenitas; Aksesibilitas; Kepuasan Wisatawan
Subjects: Culture and Institutions > Subculture
Galleries, Museum of Art > Art Galleries in Indonesia
Athletic and Outdoor Sports > Mountaineering
Athletic and Outdoor Sports > Mountaineers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ganis Swi Gatri
Date Deposited: 24 May 2018 04:28
Last Modified: 24 May 2018 04:28
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/8656

Actions (login required)

View Item View Item