Methode terapi subliminar dalam menangani perkembangan anak autis: Studi kasus di Sekolah Prodigy Jl. Karinding No 10 Turangga Bandung

Purwati, Nelly Siti (2012) Methode terapi subliminar dalam menangani perkembangan anak autis: Studi kasus di Sekolah Prodigy Jl. Karinding No 10 Turangga Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB IV)
4_bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Semua orang tua mengingkinkan anak yang normal dan cerdas namun sayangnya tidak semua keinginan itu terwujud , banyak orang tua yang dikaruniai anak dengan kebutuhan khusus salah satunya Autisme. Gambaran kondisi awal anak autis yang datang ke sekolah Prodigy di uraikan sebagai berikut: anak datang dengan raut wajah yang datar menunjukan rasa tidak nyaman, dengan lingkungan sekitar terutama dengan suasanya baru, tidak ada kontak mata dengan terapis yang menyapanya dan sekitarnya, anak lebih ingin menyendiri ketika teman-teman barunya mengajaknya berkenalan cenderung mengajak bermusuhan. Tujuan penelitian adalah untuk Untuk mengetahui terapi subliminar yang di terapkan di sekolah prodigy dan pengaruhnya terhadap Anak Autis, dan memantau sejauh mana kesabaran orang tua dalam menerima anaknya yang Autis dilihat dari perspektif Tasawuf Psikoterapi agar kepada setiap manusia terutama orang tua yang di anugerahi anak yang kuar biasa dapat bersabar dan member tau kepada anaknya bahwa apa yang menimpa dalam kehidupan dunia ini tidak lain adalah cobaan dari Allah SWT. Subjek penelitian adalah Anak Autis tersebut yang memiliki gangguan. Methode penelitian yang penulis gunakan adalah methode deskriptif dan data kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dikumpulka melalui wawancara dengan kepala sekolah Prodigy dan terapisnya dan orang tua mereka. Secara umum penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena metode ini di anggap cocok untuk mengungkapkan, menggali, dan menganalisis, kenyataan yang terjadi pada masa sekarang. Sedangkan teknik pengumpulan datannya menggunakan observasi, wawancara, dan studi kepustakaan sebagai literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode terapi yang dilakukan dengan metode terapi Subliminar dengan menggunakan metode gelombang dari lagu yang sudah di rubah frekwensinya dan mengalirkan gelombang ke otak agar anak dapat dengan mudah menerima perintah dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian yang dilakukan menujukan bahwa terapi subliminar ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kesembuhan Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut dan sangat efektif bila orang tua benar-benar ikut andil dalam melatih dirumah,karna waktu disekolah sangatlah kurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Autisme; Methode Terapi Subliminar;
Subjects: Miscellaneous Branches of Medicine and Surgery > Rehabilitation
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 23 Mar 2016 02:51
Last Modified: 09 Mar 2019 03:00
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item