Motivasi Ronda Malam sebagai Media Interaksi Sosial (Studi Kasus di Perumahan Sadang Sari Permai RW 04 Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta)

Ar-Razy Noe’man Mi’raj Muhammad, Ar-Razy (2014) Motivasi Ronda Malam sebagai Media Interaksi Sosial (Studi Kasus di Perumahan Sadang Sari Permai RW 04 Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
2_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB V)
7_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Manusia sebagai makhluk berpikir dibekali hasrat ingin tahu tentang benda dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya, termasuk juga hasrat ingin tahu tentang dirinya sendiri. Rasa ingin tahu inilah yang mendorong manusia untuk memahami dan menjelaskan gejala-gejala alam, baik alam besar (makrokosmos) maupun alam kecil (mikrokosmos), serta berusaha memecahkan masalah yang dihadapinya. Dorongan rasa ingin tahu dan usaha untuk memahami atau memecahkan masalah yang dihadapinya, menyebabkan manusia mampu mengumpulkan pengetahuan. Pengetahuan yang diperoleh semakin banyak, disebabkan oleh rasa ingin tahu dari manusia yang selalu berkembang. Hewan tidak memiliki rasa ingin tahu seperti manusia, melainkan hanya terbatas pada insting. Pada hewan, usaha untuk eksplorasi ke lingkungan didorong oleh insting, yang terpusat pada usaha untuk mempertahankan dan melangsungkan kehidupannya (Ibnu Mas’ud dan Joko Paryono, 1998:10). Manusia juga merupakan bagian dari kehidupan berbagai makhluk yang ada di muka bumi, manusia disebut juga sebagai makhluk sosial, yang berarti manusia tidak bisa hidup sendiri, melainkan butuh sesama manusia lainnya demi kelangsungan hidupnya. Kumpulan dari manusia yang menetap disuatu wilayah yang sama kemudian menghasilkan kebudayaannya inilah yang kemudian disebut dengan masyarakat. Dalam suatu masyarakat individu maupun kelompok untuk menjalani kehidupan sehari-hari tentunya melakukan sebuah proses, dimana dalam proses tersebut individu atau kelompok tersebut menjalani hubungan satu dengan yang lainnya dan proses ini di sebut interaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Interaksi Sosial
Subjects: Communities > Community Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 23 Mar 2016 08:46
Last Modified: 30 Mar 2016 11:26
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item