Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items: 81.

A

Abryani, Krisma (2018) Pengaruh metode menggambar terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi: Penelitian quasi eksperimen pada Kelas XI MAN Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Afifah, Ummu (2018) Pengembangan bahan ajar berbasis Search, Solve, Create and Share (SSCS) pada materi ekosistem: Penelitian Pengembangan pada Siswa kelas XI Madrasah Aliyah Nur El-Ghazy Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alamsyah, Bagas Rizki (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match (MAM) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Vertebrata: Penelitian Pre-Eksperimen pada Siswa di Kelas X SMAN 26 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alawiyah, Desi Urbatul (2018) Penerapan model pembelajaran Picture And Picture (PAP) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi perubahan lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alwahdah, Rahmadini Istiqomah (2018) Penerapan model pembelajaran problem solving untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi perubahan lingkungan: penelitian pre-eksperimen pada peserta didik kelas X MA Negeri 1 Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amaliah, Dwinda Pelita (2018) Penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC)terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi sistem saraf manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amanda, Lidya (2018) Penggunaan Animasi dan Alat Peraga untuk Mengurangi Beban Kognitif Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amariah, Maryati (2018) Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Adobe Flash untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem: Studi Pre-Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Sekolah Rakyat Babelan Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ambari, Irgi (2018) Pengaruh model pembelajaran sinektik terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andiani, Popi (2018) Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis discovery learning pada materi plantae: penelitian research and development pada siswa kelas X IPA di SMA AL-ISLAM Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aprilliani, Yunisa (2018) Pengaruh model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Terhadap kemampuan kritis siswa pada materi sistem peredaran darah: Penelitian quasi eksperimen pada siswa Kelas XI IPA Semester Ganjil MA Al-Ishlah Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Dewi, Novitasari (2018) Penerapan LKS berbasis discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi protista: penelitian pre eksperimen pada siswa kelas X SMAN 1 Jatisari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Nur (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem: Penelitian Terhadap Siswa Kelas X Ipa Sman 21 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Efendi, Nurali (2018) Pengaruh penggunaan model Inquiry terhadap berpikir kreatif siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian Quasi Eksperimen di SMA Negri 1 Sukawangi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fadhilah R, Nurul (2018) Hubungan Gaya Belajar Dengan Penguasaan Konsep Siswa Melalui Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) Pada Materi Sistem Pernapasan:Penelitian Korelasi pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Cileunyi Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadillah, Irma Samrotul (2018) Pengaruh model pembelajaran Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadlurrohman, Ismail (2018) Penerapan model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantu media flash pada materi sistem imunitas untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Fatimah, Siti (2018) Pengaruh model pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) berbasis praktikum terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pencernaan:Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Ade Liani (2018) Pengembangan Lembar Kerja (LK) berbasis model Problem Based Learning (PBL) pada fermentasi pembuatan kimchi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitri, Jaelani (2018) Penguasaan konsep siswa pada materi ekosistem melalui penerapan model problem posing learning (PPL) berbasis dongeng Sains. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Hasanah, Arini Ulfa (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hayati, Yulia (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite and Review) – TPS (Think, Pair and Share) pada Materi Sistem Reproduksi Manusia terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa: Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI di SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Herlinda, Delin (2018) Penerapan model TGT (Team Games Tournament) dengan bantuan modifikasi permainan ular tangga untuk menigkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi ekosistem. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Huda, Nurul (2018) Penerapan model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectualy (SAVI) berbasis praktikum untuk mengetahui hasil belajar peserta didik pada materi sistem pencernaan: Penelitian pre-eksperimen pada peserta didik kelas XI di SMAN 1 Cibarusah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hudri, Ahmad (2018) Pengaruh metode whole brain teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok sistem rangka manusia: penelitian siswa kelas VIII SMP NEGERI Karang Bahagia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Indrianto, Laksono (2018) Korelasi antara keterampilan Hand-Drawing dengan keterampilan berpikir kreatif Siswa melalui model pembelajaran Picture And Picture pada materi sistem Pencernaan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Isnaeni, Istianah Nur (2018) Pengaruh model pembelajaran Concept Attainment Model (CAM) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi ekosistem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Komara, Herdianti (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining (SFAE) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem peredaran darah: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Al-Amanah Cilenyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Koswara, Nopy Melina (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran TEQ (Thinking Empowerment by Question) terhadap Metakognitif Siswa pada Materi Sistem Koordinasi : Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI SMAN 27 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Larasati, Anis (2018) Penerapan model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectualy terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan: penelitian pada siswa kelas VII SMP laboratorium percontohan UPI Kampus Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lestari, Winda (2018) Pengembangan virtual laboratory sebagai media pembelajaran berbasis komputer pada materi sistem ekskresi studi R&D pada siswa kelas XI SMAN 2 Cikarang Utara Kab. Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Linda, Piyur Nurma (2018) Pengaruh pembelajaran Cooperative Learning Tipe TGT (Teams games tournaments) dengan menggunakan media Flash Card terhadap hasil belajar pada materi sub sistem eksresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lisnawati, Lilis (2018) Korelasi Antara Keterampilan Metakognisi Dengan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Lingkungan : Penelitian Deskriptif-korelasional pada siswa kelas X SMAN 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Listiana, Lisna (2018) Pengaruh model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa SMP pada materi sistem eksresi di SMP Laboratorium Percontohan UPI Kampus Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Ma'rifah, Risma (2018) Penerapan Model CTL (Contextual Teachung and Learning) Berbasis Pendekatan Rekontekstualisasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Sistem Saraf. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mar'atus Sholikha, Ayu Agustien (2018) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Tipe Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Ekosistem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Martika, Desti Ayu (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dengan media poster terhadap berpikir kritis siswa pada materi ekosistem: penelitian quasi eksperimen di SMP Karya Budi Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maryanti, Sri and Maspupah, Meti and Mas’ud, Asrianty and Hartati, Sri and Kurniawan, Dede Trie (2018) The importance of exclusive breast milk and complementary foods in the perspective of islam. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 152-157. ISSN 2352-5398

Masruroh, Hilfa (2018) Pengaruh media pembelajaran animasi terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi ekosistem : Penelitian Pada Siswa Kelas VII SMP Triyaasa Ujung Berung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulani, Rizky (2018) Penerapan model pembelajaran Group Investigation - Guided Inquiry (GI-GI) pada materi pokok Pencemaran Lingkungan untuk mengatahui kemampuan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyani, Harista (2018) Pengaruh model Project Based Learning melalui pembuatan kaos Education terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem organ pada manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Munawaroh, Siti Nurlaela (2018) Pengembangan bahan ajar pada materi perubahan lingkungan berorientasi Predict Observe Explain: penelitian dan pengembangan pada Siswa Kelas XI MAN Purwakarta Kab. Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muniroh, Mimin (2018) Pengaruh model pembelajaran PAP (Picture And Picture) terhadap kemampuan berkomunikasi peserta didik pada materi sistem ekskresi: penelitian quasi eksperimen pada peserta didik kelas XI MAN Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mustikasari, Dina (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada sub materi sistem saraf : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI SMA Negeri 26 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nisfia, Rakhmatun (2018) Hubungan antara kemampuan siswa membuat peta konsep dengan keterampilan berkomunikasi siswa pada materi sistem saraf: penelitian korelasional pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Serang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Novira, Irma (2018) Pengembangan lembar kerja berbasis saintifik dalam pembuatan tapai pisang kepok. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Nurfalah, Wiva (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pad Materi Sistem Gerak Manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfazriaty, Riri (2018) Penerapan model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) untuk mengetahui hasil belajar peserta didik pada Materi Sistem Ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfitriani, Rita (2018) Penerapan model pembelajaran POEW (predict - observe - explain - write) untuk memfasilitasi perubahan konseptual melalui CRI (certainty of response index) pada materi perubahan lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Yeti (2018) Pengaruh problem based learning terhadap kemampuan literasi lingkungan siswa pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlaila, Linda (2018) Pengaruh media pembelajaran e-AV berbasis website LMS (Learning Management System) terhadap penguasaan konsep dan kemandirian belajar siswa pada materi sistem ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurpikriyah, Helwa (2018) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa pada materi ciri-ciri makhluk hidup: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VII SMP IT Al-Falah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurseptiani, Siti Sarah (2018) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Scientific Approach pada Materi Ekosistem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Pratama, Agung (2018) Pengembangan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada fermentasi pembuatan tempe dari daun singkong. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Purnamasari, Ita (2018) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap peningkatan keterampilan generik sains siswa pada materi pencemaran lingkungan di MA Asy-Syari'ah Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rabbani, Burhanudin (2018) Penerapan model pembelajaran Science Technology and Society (STS) terhadap hasil belajar siswa pada materi ekosistem: penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas VII SMP Al-Hasan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Meilyna (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan argumentasi siswa pada materi sistem respirasi manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmah, Siti Auliya (2018) Pengembangan bahan ajar materi sistem reproduksi berbasis model Argument-Driven Inquiry with Scaffolding (ADIS). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Fatihatunnisa Ridha (2018) Implementasi model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi sains siswa pada materi ekosistem: penelitian pada siswa kelas X di MA Al-Jawami Cileunyi Kab. Bandung. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizal, Ahmad (2018) Pengaruh model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic (VAK) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Robbani, Ega Maghfiroh (2018) Pengaruh model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dengan mind mapping terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan: Penelitian Quasi Eksperimen pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Rusdiansyah, Rusdi (2018) Pengembangan bahan ajar berbasis model GI (Group Investigation) pada materi sistem pernapasan: penelitian research and development pada siswa/siswi kelas VIII MTs Ar-Raudloh Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Sa'adah, Sumiyati (2018) Profil Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowladge (TPACK) Guru Ipa/Biologi Alumni Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung. Kemenhumham, Bandung. (Unpublished)

Sa'adah, Sumiyati (2018) Sistem peredarah darah manusia. [Teaching Resource] (Unpublished)

Sa'adah, Sumiyati and Kariadinata, Rahayu (2018) Profil tecnological pedagogical and Content knowledge mahasiswa Calon guru biologi. Bioeduin, 8 (2). pp. 17-28. ISSN 2615-0417

Septian, Dini Dwi Dayanti (2018) Pengaruh model pembelajaran motivating, acquire, search, trigger, exhibit, reflect (MASTER) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi ekosistem: penelitian dilakukan di kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sholihah, Anna Bariyatu (2018) Pengaruh model pembelajaran Guides Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan: Penelitian Siswa Kelas XI MA AL-Arobi Kab. Tangerang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solihat, Eneng Siti (2018) Pengaruh strategi cooperative learning tipe Number Head Together (NHT) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan: penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-Ihsan Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sriwahyuni, Ayu (2018) Pengaruh model pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) terhadap hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan : Penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas VII SMP Negeri 08 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sulistiani, Mia (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (Guided Inquiry) terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi sistem indera. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suryani, Neng Lilis (2018) Pembelajaran cooperative learning tipe teams games tournament berbasis nilai terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi sistem reproduksi manusia: penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI MA Negeri 2 Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Susilawati, Wida (2018) Pengembangan bahan ajar pada materi pemanasan global berbasis contextual teaching and learning. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tri Wahyu, Agustina and Nuryani Y., Rustaman and Riandi, Riandi and Widi, Purwianingsih (2018) Plant physiology with mathematic and art religion engineering science and technology approach. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 43-47. ISSN 2352-5398

U

Utami, Ajeng Fany (2018) Peningkatan keterampilan proses sains siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wardani, Salsabila Sina (2018) Pengembangan bahan ajar berbasis model problem based learning pada materi pencemaran lingkungan: penelitian dan pengembangan pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Miftahulfalah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Winata, Indra (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Thalk Writhe (TTW) terhadap hasil belajar siswa pada materi ekosistem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wiweka, Apriani (2018) Penerapan model pembelajaran ARIAS (assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction) terhadap hasil belajar siswa pada materi organ dan sistem organ: penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas VII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yulianti, Ai (2018) Pengembangan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada pembuatan tape ubi jalar kuning. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yusuf, Yusli Tamara (2018) Pengaruh model conceptuan understanding procedures (CUPs) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sistem pernapasan manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zakiah, Ruliska Fatinah Nur (2018) Penerapan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) untuk mengetahui kemampuan literasi sains peserta didik SMP pada materi sistem ekskresi manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zulfah, Ayu (2018) Penerapan model pembelajaran discovery learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Sat Jan 18 09:15:48 2020 WIB.