Items where Subject is "Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | F | H | K | L | M | N | P | R | S | T | U | Y | Z
Number of items at this level: 49.

A

Ahmad Faridi, Ahmad (2014) Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, and Share) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Bidang Studi Aqidah Akhlak (Penelitian pada Kelas VII B Mts Ma’arif Cikeruh Jatinangor). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahmad Fauzi, Willy (2018) "Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di pesantren pengaruhnya terhadap minat siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di sekolah": Studi kasus terhadap siswa kelas X di SMA Pemuda Banjaran Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alawiyah, Lula Shinseda (2018) Layanan konseling kelompok untuk meningkatkan self-efficacy siswa: Studi kasus di MA Al-Jawami, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andini, Ainur (2014) Penggunaan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi getaran dan gelombang:penelitian pre-eksperiment di MTs. Asy-Syifa Cipatat Kelas VIII). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asep Sulaeman, Asep (2010) Implikasi Pembelajaran dalam Proses Pendidikan. Jurnal Inklusi, 1 (2). ISSN 2086-2105

C

Cep Zaki Mubarok, Cep (2014) Penerapan Model Pembelajaran Synectik dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan (Penelitian Siswa Kelas VII MTs Darul Asyiqin Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Diana, Ina (2018) Penerapan Teknik Akrostik Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Pada Tema Cita-Citaku Sub Tema Aku Dan Cita-Citaku : Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MI Negeri Margasai Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fadillah, Rini Pebriani (2013) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode demonstrasi hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran IPA: penelitian di kelas V MI Raudlatul Muta’alimin Jatinangor Sumedang. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI.

Firdaus, Haris (2018) Pembelajaran literasi informasi berbasis proyek untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Hanifa, Viani Nur (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa SMP melalui pembelajaran active learning tipe the power of two: penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hodijah, Sinta (2018) Analisis buku teks kimia organik pada konsep lipid berdasarkan kriteria keterhubungan representasi kimia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Karwati, Tuti (2018) Keberagamaan peserta didik melalui pembiasaan praktik keislaman di SMAN 1 Karawang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khotimah, Hani Husnul (2018) Penerapan pembelajaan flipeed classroom untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan: penelitian pre ekserimen terhadap siswa kelas IX MIA-2 MAN 2 Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Laelasari, Purwanti (2018) Penerapan pendekatan pembelajaran TEA (Think-Explain-Apply) pada konsep larutan asam basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latif, Moch. Panji Tawakal (2014) Pemahaman santri terhadap kitab sullam at-taufiq pasal ma’asil lisan (dosa ucapan) pengaruhnya terhadap akhlak mereka sehari-Hari : penelitian di Ma’had Baitul Arqom Al-Islami LemburAwi Km.09 Ciparay Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lesmana, Moh Wildan (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Linda, Piyur Nurma (2018) Pengaruh pembelajaran Cooperative Learning Tipe TGT (Teams games tournaments) dengan menggunakan media Flash Card terhadap hasil belajar pada materi sub sistem eksresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Mariana, Irma (2018) Manajemen Pembelajaran Al-Qur'an Hadits: Penelitian di MTs Al-Manshuriyah Kabupaten Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Merisna Oktriani, Merisna (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Moch. Ridwan Riyadi, Moch. (2014) Model Kooperatif Tipe Pair Check untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Gaya dan Hukum Newton (Penelitian Pre eksperimen di Kelas VIII SMP Islam Bahrul Ulum Kota Tasikmalaya). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mubarokah, Rahayu (2010) Hubungan sikap siswa dengan pengetahuan pada materi pokok sistem pencernaan dan makanan melalui pendekatan kontekstual teaching and learning (CTL). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muchtar, Muhammad (2018) Penerapan Model Problem Posing Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Momentum dan Impuls (Penelitian Pre-Experimental di Kelas XI MA AL-Mukhtariyah Mande Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2016/2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad Wildan W. N, Muhammad (2014) Implementasi Teori Belajar APOS (Action, Process, Object And Scheme) dengan Pendekatan Siklus ACE (Activity, Class Discussion, Exercise) dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 8 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nina Herlina, Nina (2014) Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Alat-alat Optik (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Plus Bandung Timur). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nirmala, Irma (2014) Tanggapan siswa terhadap penggunaan media pembelajaran flash card: hubungannya dengan pemahaman mereka terhadap mata pelajaran PAI pada sub bahasan hukum bacaan nun mati/tanwin dan mim mati: penelitian di Kelas VII SMP Bakti Nusantara Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Nina (2018) Penerapan model praktikum Higher Order Thinking Laboratory (HOT-Lab) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Nuraeni (2017) "The use of Information Gap Activity (IGA) to improve students' Speaking Ability : Quasi-Experimental Study at the Second Grade of Junior High School Karya Budi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Yani (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator and Explaining (SFAE) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada materi getaran harmonis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiyanti, Anisa (2018) Hubungan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar anak usia dini: penelitian pada kelompok B di RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurinta, Dias Syafitri (2018) Upaya meningkatkan kemampuan mengenal angka 1 sampai 10 melalui permainan kartu angka pada anak usia dini: penelitian tindakan kelas kelompok A RA Nurul Amal Ciguruwik Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Permana, Febian Nechalliza (2017) The effectiveness of Sandwiches Game Technique in improving students’ English Vocabulary: A Quasi Experimental study at 7th grade students of SMP Mekar Arum Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri N, Eka (2017) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Al-Qur'an Melalui Penerapan Metode Imla Berbasis Pembiasaan: Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas X IPA 2 di SMAN Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rahmah, Atiah Zakiah (2017) Penerapan model pembelajaran ICARE untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada materi fluida statis: penelitian pre-eksperimen di kelas X MIA 1 MA Negeri 5 Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Andrie Fahtur (2018) Pengembangan rubrik penilaian keterampilan proses sains pada materi gerak harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Saehu, Andang (2017) The Sketch of Teaching Grammar in Islamic Tertiary Level of Education. In: Seminar Nasional Annual Conference on Language and Tourism, 30 March 2017, Sekolah Tinggi Bahasa Asing Sebelas April Sumedang.

Saehu, Andang (2016) The Sketch of Teaching Speaking in Islamic Tertiary Level of Education. In: Siliwangi International English Conference, 11 - 13 November 2016, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

Septian, Dini Dwi Dayanti (2018) Pengaruh model pembelajaran motivating, acquire, search, trigger, exhibit, reflect (MASTER) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi ekosistem: penelitian dilakukan di kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setyawati, Dwi (2008) Perbandingan hasil belajar kognitif siswa pada sub materi pokok pembelahan sel secara mitosis antara menggunakan media proyeksi film dokumenter dengan menggunakan pembelajaran konvensional: penelitian di kelas XII SMAN I Jampang Tengah Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siti Auliya Rahmah, Siti Auliya and Ading Pramadi, Ading Pramadi and Hadiansyah, Hadiansyah (2018) Pengembangan Bahan Ajar Materi Sistem Reproduksi Berbasis Model Argument-Driven Inquiry with Scaffolding (ADIS). Jurnal Pendidikan Biologi. (Submitted)

Sri Handayani, Ai (2018) Internalisasi nilai-nilai Islam melalui kegiatan ekstrakurikuler rohani Islam: Penelitian di SMAN 1 Cikarang Timur Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sugiono, Sugiono (2012) Bentuk Ekspresi Pengalaman Keagamaan Para Pengajar Pondok Pesantren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah (Studi Deskriptif di Pondok Pesantren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah Kp.Cibagbagan, Des. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi, Kab. Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhartini Pratiwi Rizki, Suhartini (1210204092) (2014) Teaching Vocabulary through Cartoon Movies at Junior High School (A Quasi- Experimental Study at First Grade Students in SMP Negreri 02 Tamansari Bogor). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sukaedah, Sukaedah (2014) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Aktivitas untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Aqidah Akhlaq Siswa di Kelas IV MI Al-Markaz. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tahroni, Tedi (2016) Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Ulpah, Mila (2018) Pengaruh pembelajaran eksploratif berbasis karakter terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa: penelitian di MTs Al-Jawami. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ummah, Rifa'ul (2018) Penerapan metode pembelajaran peer instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Ajeng Fany (0023) Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa dengan menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R pada Materi Pencemaran Lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yuliana, Lina (2017) The role of computer-assisted language learning (CALL) in fostering EFL learners' autonomy. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zainuddin, Zainuddin (2017) Manajemen pembelajaran Tahfizhul Quran: Penelitian di Pesantren Tahfizh Sekolah Daarul Quran Internasional Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Mon Dec 10 05:57:06 2018 WIB.