Items where Subject is "Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 111.

A

Abdillah, Wahyu (2015) Penerapan model pembelajaran search, solve, create and share (SSCS) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika : penelitian kuasi eksperimen terhadap kelas VIII SMPN 1 Sukatani Kabupaten Bekasi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Abdulrohman, Rizki Subhan (2018) Penerapan pendekatan Saintifik pada mata pelajaran PAI untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada materi Minuman Keras: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustina, Nada Nuraeni (2019) The use of beauty vlog as media for teaching English vocabulary of beauty care : A descriptive study at eleventh grade students of beauty major at SMK negeri 9 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahmad Faridi, Ahmad (2014) Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, and Share) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Bidang Studi Aqidah Akhlak (Penelitian pada Kelas VII B Mts Ma’arif Cikeruh Jatinangor). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahmad Fauzi, Willy (2018) "Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di pesantren pengaruhnya terhadap minat siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di sekolah": Studi kasus terhadap siswa kelas X di SMA Pemuda Banjaran Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ain, Raihan Qurrotul (2016) Manajemen rekrutmen peserta didik: Penelitian di Madrasah Aliyah Al-Ihsan Ciparay Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alawiyah, Lula Shinseda (2018) Layanan konseling kelompok untuk meningkatkan self-efficacy siswa: Studi kasus di MA Al-Jawami, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alip, Dalilah Nur (2019) Penerapan model blended learning untuk meningkatkan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor: penelitian pre-eksperimental di kelas X TKJ 1 SMKN 1 Cijulang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ammatulloh, Iklima Arih (2019) The effectiveness of team teaching to improve students' vocabulary mastery in recount text. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andini, Ainur (2014) Penggunaan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi getaran dan gelombang:penelitian pre-eksperiment di MTs. Asy-Syifa Cipatat Kelas VIII). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraeni, Neng Rini (2017) Pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi ekosistem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apipah, Risma Nur (2018) Penerapan Argument Based Science Inquiry (ABSI) untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi pemurnian logam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asep Sulaeman, Asep (2010) Implikasi Pembelajaran dalam Proses Pendidikan. Jurnal Inklusi, 1 (2). ISSN 2086-2105

Astuti, Laras Puji (2019) Peningkatan kemampuan menghafal Al-Qur'an dengan metode Talqin dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII A SMP Al-Hasan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azizah, Dea Nur (2017) The use of animated cartoons in teaching degrees of comparison : a quasi-experimental research at the Eighth Grade of MTs. Miftahulfalah Kota Bandung in the academic year 2016/2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Cep Zaki Mubarok, Cep (2014) Penerapan Model Pembelajaran Synectik dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan (Penelitian Siswa Kelas VII MTs Darul Asyiqin Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Chusni, Muhammad Minan and Sanjaya, Muhammad Reksa and Assani, Qarry Munafisah and Suryani, Ranti (2018) Belajar dan Pembelajaran Fisika: Seri Peta Konsep, Bagan Konsep dan Peta Pikiran. Cetakan 1, September 2018, I (1). Pelita Gemilang Sejahtera (PGS), Wanadadi Banjarnegara Jawa Tengah. ISBN 978-602-52919-5-1

D

Diana, Ina (2018) Penerapan Teknik Akrostik Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Pada Tema Cita-Citaku Sub Tema Aku Dan Cita-Citaku : Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MI Negeri Margasai Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

El Rachman, Rifelda Fanka (2015) Pendekatan Concrete Representational Abstract (CRA) untuk meningkakan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fadillah, Rini Pebriani (2013) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode demonstrasi hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran IPA: penelitian di kelas V MI Raudlatul Muta’alimin Jatinangor Sumedang. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI.

Fajriah, Hanum Nur (2019) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah fisika melalui percobaan gerak harmonis sederhana berbasis Sensor Accelerometer pada Smartphone Android : Penelitian Pre-eksperimental di kelas X IPA 1 SMAN 1 Cilimus Kuningan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Falah, Miftahul (2015) Persepsi siswa teradap peran guru PAI sebagai pembimbing akhlak hubungannya dengan akhlak siswa di sekolah : penelitian pada kelas viii di SMP Bakti Nusantara 666. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Falah, Muti'ah Nurul (2016) Penerapan model pembelajaran problem posing tipe pre-solution posing berbantuan multimedia untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada sub materi perpindahan kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Firdaus, Haris (2018) Pembelajaran literasi informasi berbasis proyek untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fuady, Fina Nur (2019) Pembuatan media pembelajaran augmeneted reality untuk praktikum sel Volta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

G

Gita, Dila Merinda (2017) The effect of think talk write strategy in teaching writing recount text. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Hakim, Andi Malik (2019) Penerapan model Argument Driven Inquiry (ADI) untuk mengembangkan argumentasi ilmiah berbasis representasi kimia pada reaksi logam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hanifa, Viani Nur (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa SMP melalui pembelajaran active learning tipe the power of two: penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Lillah Adih (2017) Perbandingan penerapan model pembelajaran Poster Comment dengan model pembelajaran konvensional terhadap peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi etos kerja: Penelitian quasi eksperimen di kelas VII SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hodijah, Sinta (2018) Analisis buku teks kimia organik pada konsep lipid berdasarkan kriteria keterhubungan representasi kimia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Indriani, Deri Septi (2019) Metode bimbingan dan konseling dalam menangani perilaku siswa membolos: Penelitian di SMA Darul Hikmah no.44 Kec. Bojongsoang Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Indriani, Ika (2017) Pembuatan bahan ajar modul elektronik berorientasi multipel level representasi kimia pada konsep alkohol. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Karwati, Tuti (2018) Keberagamaan peserta didik melalui pembiasaan praktik keislaman di SMAN 1 Karawang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khotimah, Hani Husnul (2018) Penerapan pembelajaan flipeed classroom untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan: penelitian pre ekserimen terhadap siswa kelas IX MIA-2 MAN 2 Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Laelasari, Purwanti (2018) Penerapan pendekatan pembelajaran TEA (Think-Explain-Apply) pada konsep larutan asam basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latif, Moch. Panji Tawakal (2014) Pemahaman santri terhadap kitab sullam at-taufiq pasal ma’asil lisan (dosa ucapan) pengaruhnya terhadap akhlak mereka sehari-Hari : penelitian di Ma’had Baitul Arqom Al-Islami LemburAwi Km.09 Ciparay Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lesmana, Moh Wildan (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Linda, Piyur Nurma (2018) Pengaruh pembelajaran Cooperative Learning Tipe TGT (Teams games tournaments) dengan menggunakan media Flash Card terhadap hasil belajar pada materi sub sistem eksresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lutfi, Muhammad Ali (2019) Pembelajaran menulis bahasa Arab dengan media video klip untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTs Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Mahmudin, Samud (2018) Pengaruh model pembelajaran core terhadap motivasi dan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Fiqh: penelitian di MTs Persis 24 Rancaekek Kab. Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mariana, Irma (2018) Manajemen Pembelajaran Al-Qur'an Hadits: Penelitian di MTs Al-Manshuriyah Kabupaten Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulida, Irma (2016) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe cooperative integrated reading and composiotion (circ) terhadap keterampilan berargumentasi siswa pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mauludy, Firly Melati (2019) The use of mind your language TV sitcom to promote students' critical thinking: A case study at the 11th grade students of MAN 1 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Merisna Oktriani, Merisna (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Moch. Ridwan Riyadi, Moch. (2014) Model Kooperatif Tipe Pair Check untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Gaya dan Hukum Newton (Penelitian Pre eksperimen di Kelas VIII SMP Islam Bahrul Ulum Kota Tasikmalaya). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mubarokah, Rahayu (2010) Hubungan sikap siswa dengan pengetahuan pada materi pokok sistem pencernaan dan makanan melalui pendekatan kontekstual teaching and learning (CTL). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muchtar, Muhammad (2018) Penerapan Model Problem Posing Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Momentum dan Impuls (Penelitian Pre-Experimental di Kelas XI MA AL-Mukhtariyah Mande Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2016/2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad Wildan W. N, Muhammad (2014) Implementasi Teori Belajar APOS (Action, Process, Object And Scheme) dengan Pendekatan Siklus ACE (Activity, Class Discussion, Exercise) dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 8 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mustaqimah, Venny Siti (2019) Penerapan model mind mapping pada pembelajaran bahasa Arab materi Hiwar untuk meningkatan kemampuan siswa dalam Hiwar : Studi eksperiment pada siswa kelas III di Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Daarun Nahdloh Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muttaqien, Asep Zaenal (2018) The effectiveness of skimming in reading republika articles to improve student’s reading ability: A pre-experimental study at the second Grade of SMAN 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Niermala, Nasya Awalaisal (2017) Penerapan pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) untuk meningkatkan aktivitas belajar Matematika: penelitian tindakan kelas di Kelas V MI Baeturridlwan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nina Herlina, Nina (2014) Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Alat-alat Optik (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Plus Bandung Timur). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nirmala, Irma (2014) Tanggapan siswa terhadap penggunaan media pembelajaran flash card: hubungannya dengan pemahaman mereka terhadap mata pelajaran PAI pada sub bahasan hukum bacaan nun mati/tanwin dan mim mati: penelitian di Kelas VII SMP Bakti Nusantara Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nugraha, Adam (2019) Penerapan model creative problem solving untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi sistem koloid. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nugraha, Deri (2019) Penerapan model pembelajaran Double Loop Problem Solving berbasis literasi sains terhadap kemampuan penalaran ilmiah pada materi sistem pernapasan: Penelitian pre-eksperiment pada siswa kelas VIII SMP Mekar Arum. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Nina (2018) Penerapan model praktikum Higher Order Thinking Laboratory (HOT-Lab) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Nuraeni (2017) "The use of Information Gap Activity (IGA) to improve students' Speaking Ability : Quasi-Experimental Study at the Second Grade of Junior High School Karya Budi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Yani (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator and Explaining (SFAE) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada materi getaran harmonis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiyanti, Anisa (2018) Hubungan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar anak usia dini: penelitian pada kelompok B di RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfadillah, Lanny (2019) Tanggapan siswa terhadap penggunaan metode pembelajaran Kauny Quantum Memory hubungannya dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas XI SMAN 1 Soreang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Raesita (2019) Penggunaan media macromedia flash dalam pembelajaran bahasa Arab materi qiro'ah untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Penelitian eksperimen pada kelas 8 c MTsN 5 Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuriah, Siti (2019) Pengaruh strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, dan Transferring (REACT) terhadap kemampuan komunikasi siswa MI: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas V MI Terpadu Ar-Rifqi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurinta, Dias Syafitri (2018) Upaya meningkatkan kemampuan mengenal angka 1 sampai 10 melalui permainan kartu angka pada anak usia dini: penelitian tindakan kelas kelompok A RA Nurul Amal Ciguruwik Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuriyatuzzahroh, Nuriyatuzzahroh (2019) Model pembelajaran cooperative learning tipe TAPPS (Think Aloud Pair Problem Solving) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa : Penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas XI IPA 1 di SMAN Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

O

Oktaviyani, Rima (2019) Pengaruh model pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) terhadap keterampilan berkomunikasi siswa pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungan: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VII MTs Miftahul Falah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Permana, Febian Nechalliza (2017) The effectiveness of Sandwiches Game Technique in improving students’ English Vocabulary: A Quasi Experimental study at 7th grade students of SMP Mekar Arum Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri N, Eka (2017) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Al-Qur'an Melalui Penerapan Metode Imla Berbasis Pembiasaan: Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas X IPA 2 di SMAN Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rahmah, Atiah Zakiah (2017) Penerapan model pembelajaran ICARE untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada materi fluida statis: penelitian pre-eksperimen di kelas X MIA 1 MA Negeri 5 Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmah, Siti Auliya and Pramadi, Ading Pramadi and Hadiansyah, Hadiansyah (2018) Pengembangan bahan ajar materi sistem reproduksi berbasis Model Argument-Driven Inquiry with Scaffolding (ADIS). Jurnal Pendidikan Biologi. (Submitted)

Rahman, Andrie Fahtur (2018) Pengembangan rubrik penilaian keterampilan proses sains pada materi gerak harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Desti (2019) Penerapan model pembelajaran Group Investigation berbantu multimedia interaktif terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi perubahan lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmayanti, Maya (2017) Penerapan model cooperative Learning tipe Team Game Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan : penelitian tindakan kelas pokok bahasan kebhinekaan di kelas III MI Negeri Karanggedang Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Ilham (2018) The use of Twitter to foster the students' critical thinking skills in critical reading class: A case study at the third semester students of English Education Department of UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramdani, Farhan Fikri (2017) Penggunaan teknik permainan kartu dalam pembelajaran tarkib dan pengaruhnya terhadap kemampuan siswa dalam penguasaannya: Kuasi eksperimen pada siswa kelas 6 MIN 1 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rezeki, Lina Sri (2015) Penerapan challenge based learning dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan disposisi matematika siswa: Penelitian eksperimen pada siswa kelas X SMA Negeri 27 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Riansyah, Riansyah (2019) Pengaruh media sosial terhadap intensitas belajar PAI di sekolah: penelitian terhadap kelas XI di SMA PGRI 3 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rini, Rini (2018) Desain kurikulum muthala’ah berbasis need analysis: Penelitian pada program studi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Curup Bengkulu. doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizaliany, Nunik (2019) Penerapan metode Card Sort berbantu peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Saehu, Andang (2015) Gramatical errors performed by a foreign student learning Bahasa. Project Report. Fakultas Adab dan Humaniora, Bandung.

Saehu, Andang (2017) Mobile-assisted language learning in Islamic Higher Education: Integrating mobile phone use in classroom activities. In: ICSE 2017 - The 2nd International Conference on Sociology Education, 6-7 April 2017, Bandung.

Saehu, Andang (2016) Pengajaran Grammar in Context untuk mengurangi kesalahan tatabahasa mahasiswa dalam penerjemahan. Project Report. Fakultas Adab dan Humaniora, Bandung. (Unpublished)

Saehu, Andang (2017) Total physical response method for mastering English vocabulary. In: ICSE (International Conference on Sociology Education), 6-7 April 2017, UPI.

Saehu, Andang (2017) The assessment of translation quality in freeTranslation.com. In: SEMINAR PENERJEMAHAN, 10 Agustus 2017, Yogyakarta.

Saehu, Andang (2017) The sketch of teaching grammar in Islamic tertiary level of education. In: Annual Conference on Language and tourism (ACOLISM), 30 Maret 2017, Sumedang.

Saehu, Andang (2016) The sketch of teaching speaking in Islamic tertiary level of education. In: SIEC (Siliwangi International English Conference), 11-13 November 2016, Tasikmalaya. (Unpublished)

Saehu, Andang and Sajidin, Sajidin and Kariadinata, Rahayu (2017) The Washback of the final test on students’ learning behavior. In: ICSE 2017 - The 2nd International Conference on Sociology Education, 6-7 April 2017, Bandung.

Saepuloh, Asep (2019) Manajemen sekolah full day school : Penelitian di SMP Al-Biruni Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Septian, Dini Dwi Dayanti (2018) Pengaruh model pembelajaran motivating, acquire, search, trigger, exhibit, reflect (MASTER) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi ekosistem: penelitian dilakukan di kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setyawati, Dwi (2008) Perbandingan hasil belajar kognitif siswa pada sub materi pokok pembelahan sel secara mitosis antara menggunakan media proyeksi film dokumenter dengan menggunakan pembelajaran konvensional: Penelitian di kelas XII SMAN I Jampang Tengah Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shiddiq, Nurul Fauziah (2019) Penerapan model Predict-Observe-Explain (POE) dengan bantuan aplikasi construct 2 untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa di Kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sholihin, Ahmad Iing (2019) Implementasi Supervisi Akademik untuk meningkatkan Mutu pembelajaran : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 3 Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solehah, Fitri (2017) The Use of Quantum Teaching in improving students' speaking results. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solihutaufa, Encep (2018) Pengembangan budaya keberagamaan melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam : Studi kasus di SMA Negeri 1 Pelabuhanratu dan SMA Negeri 1 Cikakak. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sopianti, Yuli (2019) Penggunaan asesmen penalaran dalam pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada materi sistem ekskresi: Penelitian deskriptif kuantitatif pada siswa Kelas VIII SMPN 54 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sri Handayani, Ai (2018) Internalisasi nilai-nilai Islam melalui kegiatan ekstrakurikuler rohani Islam: Penelitian di SMAN 1 Cikarang Timur Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sugiono, Sugiono (2012) Bentuk ekspresi pengalaman keagamaan para pengajar Pondok Pesantren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah: Studi deskriptif di Pondok Pesantren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah Kp.Cibagbagan, Des. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhartini Pratiwi Rizki, Suhartini (1210204092) (2014) Teaching Vocabulary through Cartoon Movies at Junior High School (A Quasi- Experimental Study at First Grade Students in SMP Negreri 02 Tamansari Bogor). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sukaedah, Sukaedah (2014) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Aktivitas untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Aqidah Akhlaq Siswa di Kelas IV MI Al-Markaz. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sulastri, Sri (2019) Penerapan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan Curiosity Matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Susilawanti, Meilani (2017) Pembelajaran sistem ekskresi berbasis edutainment dengan tutor sebaya untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa : di kelas viii SMP Pasundan Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syafrudin, Mia Putri (2017) Penggunaan tes diagnostik two-tier untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa dan cara memperbaikinya dengan model somatic auditory visualization intellectually (savi) pada materi sistem saraf : penelitian deskriptif pada siswa kelas XI SMAN 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syihab, Desy Nurazizah (2019) Penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA)untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dalam mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa Kelas VIII SMP Al-Mansuriyyah Nagrak Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tahroni, Tedi (2016) Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Triandiani, Widi (2019) Pembelajaran matematika dengan strategi Induktif-Deduktif, Abduktif-Deduktif terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII MTs. N 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Ulpah, Mila (2018) Pengaruh pembelajaran eksploratif berbasis karakter terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa: penelitian di MTs Al-Jawami. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ummah, Rifa'ul (2018) Penerapan metode pembelajaran peer instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Ajeng Fany (2018) Peningkatan keterampilan proses sains siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wahyuni, Santi (2019) Manajemen pembelajaran berbasis proyek untuk melek Literasi: Penelitian di Sekolah Menengah Pertama Islam Cendekia Muda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yuliana, Lina (2017) The role of computer-assisted language learning (CALL) in fostering EFL learners' autonomy. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zainuddin, Zainuddin (2017) Manajemen pembelajaran Tahfizhul Quran: Penelitian di Pesantren Tahfizh Sekolah Daarul Quran Internasional Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zikbal, Wildan (2018) Pengembangan alat rotation Ticker Timer untuk meningkatkan pemahaman konsep pada materi gerak lurus: Penelitian pengembangan di SMA Negeri 1 Rancaekek. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Sat Dec 14 17:13:24 2019 WIB.