Items where Subject is "Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 135.

A

Abdul Malik Karim Amrullah:, Abdul (2016) Using Group to Develop Students’ Achievement in Learning English Grammar (An Experimental Study At Eight Grade of The Smp Assalaam Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustien, Pratika (2017) Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada Materi Suhu dan Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahmad Fauzi, Willy (2018) "Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di pesantren pengaruhnya terhadap minat siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di sekolah": Studi kasus terhadap siswa kelas X di SMA Pemuda Banjaran Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ai Siti Hasanah, Ai (1210202012) (2014) Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Membaca Al-Quran melalui Metode Resitasi. (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi PAI di Kelas VII SMPN 3 Cileunyi-Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisah, Siti (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing Terhadap Pemahaman Matematik Siswa (Penelitian Eksperimen Pada Pokok Bahasan Prisma & Limas Siswa Kelas VIII MTs Ar-Raudoh). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alawi, Cecep Ahmad (2017) Ghasab, Perkara Haram Yang Terabaikan: Studi Lapangan Pada Santri Laki-laki di Pondok Pesantren Badruzzaman Samarang Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amar Amrullah, Amar (2015) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Media Komik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Tekanan (Penelitian Pra Eksperimen di Kelas VIII SMP Plus Bandung Timur Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anisa, Imas Siti (2017) penerapan model cooperative learning tipe make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran Qur'an Hadits pokok bahasan Q.S Al-Qariah : Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas III MI Naelushibyan Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apep Nurdiyanto, Apep (1211208009) (2015) Penerapan Task-Based Learning (TBL) untuk Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Penentuan Indikator Alam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aryanti, Dina (2016) Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Kemampuan Muhadatsah siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Arab: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Miftahul Falah Gede Bage Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asty Syuryanti, Asty (2014) Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar Hipotetik-Deduktif untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Tekanan (Penelitian Pre-Experiment di Kelas VIII SMPN 2 Bongas Indramayu). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asyifa, Rina (2018) Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Atia, Siti (2018) Manajemen mutu pendidik mata pelajaran pendidikan agama Islam: penelitian di SMA Negeri 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Atilah, Muti (2017) Penerapan strategi pembelajaran Circuit Learning pada Mata Pelajaran PAI untuk meningkatkan pemahaman siswa Sub Materi Iman kepada Malaikat-Malaikat Allah SWT. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

B

Bangbang Suyudiana, Bangbang (2014) Penerapan Model Pembelajaran TANDUR untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Tekanan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Budiman, Iman (2017) The Influence of Teaching Reading Using Multisensory Method on Students’ Reading Skill: A Quasi-Experiment at the' Second Grade of SMP Annaja Cipeundeuy. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Cece Hermawan, Cece (1210205014) (2014) Penggunaan Emotional Freedom Technique (EFT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII MTs Darul Ulum YTM Pasir Tanjung Kab. Bogor). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Cuhendi, Nadiani Dini (2018) Upaya meningkatkan aktivitas belajar IPS dalam materi jenis pekerjaan melalui media snakes and leadders. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Darul Palah, Darul (2014) Pengaruh Metode POGIL (Process Oriented Guide Inquiri Learning) pada materi ekosistem terhadap hasil belajar siswa (Penelitian dilaksanakan di Kelas X SMA Karya Budi Cileunyi-Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dede Ahmad Sanusi, Dede (1209202046) (2013) Perbandingan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Macam-macam Sujud antara yang Menggunakan dan tidak Menggunakan Media Audio Visual (Penelitian terhadap Siswa di Kelas VIII SMP Al-Islam Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dede Julia, Dede (2014) Pengaruh Metode Survey-Question-Read-Recited-Review (SQ3R) terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Sub Materi Sistem Ekskresi Manusia” (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MAN 1 Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dede Nurhasanah, Dede (120 920 7014) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Type Think Pair Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Usaha Dan Energi (Penelitian Pre-Experiment Terhadap Siswa Kelas VIII Mts Dipatiukur Ciparay). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Delia Safitri, Delia (1211204022) (2015) The Effectivenes of Using Thematic Card Game to Improve Speaking Skill. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Desyawati, Widza Nhurul (2018) Pengaruh strategi pemecahan masalah Polya terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti: Penelitian pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Deti Muflihat, Deti (1210 202 039) (2014) Respon Siswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Moving Class Hubungannya dengan Minat Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian di Kelas X SMK Negeri 7 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Deviyanti Fajrin, Deviyanti (1210208021) (2014) Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) tipe Diagram Vee Berorientasi Keterampilan Proses Sains Siswa pada Konsep Garam Terhidrolisis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Vera Novia (2016) Pengaruh Pendekatan Socioscientific Issue (SSI) Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan: Penelitian Quasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Cibalong Kab.Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dini Fitri Lestari, Dini (1210205019) (2014) Penerapan Model Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Siswa (Eksperimen di Kelas VIII SMPN 1 Cileunyi pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dzikri Imaduddin, Dzikri (1210207024) (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gerak Lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Eki Septiana, Eki (1210205025) (2015) Penerapan Model Pembelajaran JUCAMA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir kreatif Matematika Siswa (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 17 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Elsa Mustika Dewi Rukmana, Elsa (1210206029) (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Learning Starts with A Question terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian pada Siswa Kelas Vii Smpn 2 Cimanggung Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Elvira Nafillah, Meida (2017) A Story Grammar Teaching Approach for Building up Students' Reading Comprehension on Narrative Text. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Eneng Sukaesih, Eneng (2014) “Penerapan Model Kooperatif Tipe Explicit Instruction untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Tekanan”. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Eris Kiswana, Eris (1209207021) (2013) Penerapan Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, dan Satisfaction (ARIAS) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Pokok Kalor (Penelitian Pre Eksperimental di Kelas VII SMPN 1 Parigi Pangandaran). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ermy Syofyanti, Ermy (1210207029) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Tekanan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ernawati, Ernawati (2012) Tanggapan siswa terhadap penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe index card match hubungannya dengan prestasi kognitif siswa pada mata pelajaran Fiqih. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fadhillah, haristmawati (2017) Implementasi Question Answering System dengan Metode Rule Based pada Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadilah, Rini (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Chips Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Materi Shalat Sunnah: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VIII 5 SMPN 4 Cikarang Timur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Firmansyah, Sani Rizki (2018) Implementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMP Negeri 1 Sukawening Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitri Aprillia Komalasari, Fitri (1210205032) (2014) Penerapan Model Pembelajaran M-APOS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMPN 2 Tanjungsari Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

G

Ghina Marátul Fitriana, Ghina (1210 207 042) (2014) Model Pembelajaran Baca, Diskusi, Lihat, Lakukan (Bakulikan) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Gumilar, Muhammad Fajar (2016) The influence of using Open World PC Game on students’ English vocabulary mastery: A Quasi Experimental Study at the 2nd Grade of Bina Muda Senior High School Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Halimatusyadiah, Ida Ayu Utami (2018) Penerapan Model Pembelajaran Master (Mind, Acquire, Search Out, Trigger, Exhibit,Reflect) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handini Nurpratami, Handini (1211208033) (2015) Pengembangan Bahan Ajar pada Materi Laju Reaksi Berorientasi Multipel Representasi Kimia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hanifah, Hani (2018) The use of communicative activities to improve students' speaking skills: A quasi-experimental study at the ninth grade students of SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Haris Gozali, Haris (1210208043) (2014) Penerapan format Science Writting Heuristic (SWH) untuk Mengembangkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Sains pada Materi Laju Reaksi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hartati, Tati (2018) Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Berbasis Pictorial Riddle untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Materi Beriman Kepada Malaikat: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas X SMA Al-Islam Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hartina, Tina (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi membaca teks pendek melalui penggunaan media berbasis cetakan (Penelitian pada siswa kelas II semester II MI Babussalam Cigedug Garut tahun pelajaran 2014-2015). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Ibrahim, Diki (2018) Pengaruh model pembelajaran Brain Based Learning terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Quasi eksperiment pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Cileunyi Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Iechsan, Muhamad Nur (2017) Aplikasi tata cara pelaksanaan ibadah Haji Dan Umrah menggunakan Metode Markerless Augmented Reality berbasis Android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Iis Romlah, Iis (1122090106) (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Menggunakan Teknik SQ3R pada Pelajaran Bahasa Indonesia”(Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV di SD Sindangraja Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Iis Siti, Aisah (2018) ACTIVATING EFL STUDENTS' BACKGROUND KNOWLEDGE TO ENHANCE THEIR READING COMPREHENSION (A Quasi-Experimental Study at MTs Sabilurrosyad Jatinagara, Ciamis). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Imam Taupiq Kurohman, Imam (207 201 566 ) (2013) Penerapan Pembelajaran Kontekstual dengan Pendekatan Masyarakat Belajar (Learning Community) untuk Meningkatkan Prestasi Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI SMAN I Tanjungsing Kabupaten Subang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Indra Riana Rosid, Indra (1210201052) (2014) Manajemen Sarana dan Prasarana (Penelitian di MadrasahTsanawiyah Sukamulya Kabupaten Cianjur). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ipah Kusmawarni, Ipah (2014) Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa pada Materi Alat Indera (Penelitian Pre-Eksperimen Design pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Pasundan Rancaekek). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

J

Jannah, Nenden Jahrotul (2017) Strategi manajemen Media Manglé: Studi deskriptif pada Majalah Manglé dalam mempertahankan eksistensinya sebagai majalah Bahasa Sunda. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Juariyah, Ipa (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Word Square untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada Mata Pelajaran PKN Pokok Bahasan Globalisasi: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Assalafiyah Kabupaten Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Juheri, Dedeng (2017) Model Pendidikan Karakter di Boarding School: Penelitian di SMAIT As Syifa Boarding School Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Larasati, Anis (2018) Penerapan model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectualy terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan: penelitian pada siswa kelas VII SMP laboratorium percontohan UPI Kampus Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lathief, Abdul (2017) Aplikasi pembelajaran gerakan sholat menggunakan metode markerless augmented reality berbasis android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lathifah, Isma (2017) Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer Pada Materi Pendidikan Agama Islam Hubungannya Dengan Keaktivan Belajar Siswa: Penelitian Di Kelas VII B MTs Unwanul Falah Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lathifatuzzahra Taufiq, Lathifatuzzahra (2014) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Guided Inquiry (Inkuiri Terbimbing) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Sistem Indera. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latif, Abdul (2018) Penerapaan pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif pada materi pemurnian logam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lesmana, Moh Wildan (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lia Izatul Yazidah, Lia (2014) Penerapan Metode Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Bumi dan Alam Semesta.(Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV Mis.Assalafiyah Cibiuk Kabupaten Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Linda, Piyur Nurma (2018) Pengaruh pembelajaran Cooperative Learning Tipe TGT (Teams games tournaments) dengan menggunakan media Flash Card terhadap hasil belajar pada materi sub sistem eksresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lusiyono, Lusiyono (1132090405) (2014) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Pengaruh Gaya terhadap Gerak Benda Melalui Pendekatan CTL pada kelas IV MI Ar Rahmah Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Maspuroh, Maspuroh (1210206060) (2014) Pengaruh Pembelajaran KUASAI (Kerangka Berpikir untuk Sukses. Uraikan faktanya. Apa maknanya. Sentakan ingatan. Ajukan yang diketahui. Introspeksi) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian dilaksanakan di MTs.Negeri Plered Purwakarta). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Meti Rusmawanti, Meti (2014) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Alquran Hadis Pokok Bahasan Ilmu Tajwid melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV MIS Seroja Pagelaran Cianjur). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mia Ramdhiani, Mia (1210207067) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Class-Wide Peer Tutoring (CWPT) dengan Menggunakan Permainan Jeopardy untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Energi dan Usaha” (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas VIII-4 SMPN 49 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mohamad Fahmi, Mohamad (1210206062) (2014) Pengaruh Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Keanekaragaman Hayati. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muchlis Ismatullah, Muchlis (1210206063) (2014) Pengaruh Metode Education Entertainment (Edutainment) terhadap Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muchtar, Muhammad (2018) Penerapan Model Problem Posing Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Momentum dan Impuls (Penelitian Pre-Experimental di Kelas XI MA AL-Mukhtariyah Mande Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2016/2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhammad, Arief (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Genius Learning pada materi usaha dan energi: Penelitian pre-experimental Kelas X MIA 2 MAN 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Munawaroh, Siti (2014) Penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Quran Hadis pokok bahasan Surah Al-Lahab: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MIS Al-Muslimin Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Munawarotul Sa'adah, Sa'adah (2017) Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Ttw (Think-Talk-Write) Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Pokok Bahasan Peristiwa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nafilah, Siti (2018) Penerapan strategi pembelajaran active knowledge sharing untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Al-Quran Hadits di MI: penelitian tindakan kelas di kelas IIIB MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nazira, Nida Hasna (2018) Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Example Non Example untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Neneng Imas Wati, Neneng (2015) Penerapan Model Kooperatif Roundtable untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi suhu dan kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Neng Dianita Sutiawan S, Neng Dianita (1211209049) (2015) Minat Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition Hubungannya dengan Aktivitasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Pokok Bahasan Cerita Pendek (Penelitian di Kelas V MI Nurul Huda Rancaekek Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nisa, Sumayyah Khairun (2017) استخدام نموذج التعليم التعاوني بأسلوب المزاوجة الصغيرة في تعليم اللغة العربية بمادة الحوار وأثره في قدرة التلاميذ على التكلم باللغة العربية: دراسة تجريبية على تلاميذ الفصل الثامن في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانية باندونج(. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Noprijal Budiman, Noprijal (2014) Penerapan Model Pembelajaran Scientific Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pengukuran (Penelitian Pre Eksperimen pada Siswa kelas VII SMP AL-Islam Kota Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Novi Ujianningtyas, Novi (1210205062) (2014) Penerapan Model Belajar Aktif Tipe Question Student Have untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik Siswa” (Penelitian Eksperimen pada pokok bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Limas di Kelas VIII SMPN 20 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuni Gunmayani, Nuni (2014) The Use of Paraphrasing Strategy to Improve Students’ Vocabulary Mastery (An Experimental Study at the Second Grade of Accounting Department Students of SMKN 1 Ciamis). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Nina (2018) Penerapan model praktikum Higher Order Thinking Laboratory (HOT-Lab) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurajijah, Ai Irma (2018) Tanggapan siswa terhadap kompetensi pedagogik guru hubungannya dengan motivasi belajar siswa di SMPN 17 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiani Sakinah, Nurdiani (1209209049) (2013) Motivasi Belajar Siswa Hubungannya dengan Hasil Belajar Kognitif Mereka pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Produksi (Penelitian di Kelas IV MI Rohmaniyah Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlatifah, Lela (2016) Upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia pokok bahasan menulis puisi bebas melalui penerapan model Numbered Heads Together(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Pangkalan Indihiang Kota Tasikmalaya). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlatifah Sari, Nurlatifah (1210205065) (2014) Penerapan Pembelajaran Aktif Tipe Bowling Kampus untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa (Penelitian Eksperimen pada Pokok Bahasan Segi Empat di Kelas VII SMPN 7 Cilegon). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Pamela Aulia Rachma, Pamela (2014) The Use Of Flashcard Media In Teaching Narrative Text To Improve Students’ Writing Ability (A-Quasi Experimental Study At Second Grade Of Smpn 13 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Priatna, Tedi (2015) Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah berwawasan kebangsaan : Studi kasus di Sekolah Menengah Atas Terpadu Krida Nusantara Kota Bandung. Doctoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Priatna, Tedi and Hamzah, Nur and Zawahir Muntaha, Payiz (2018) Learning Model of Islamic Education in National Perspective School : Case Study in Integrated High School Krida Nusantara, West Java, Indonesia. In: The 1st Southeast Asia Research Conference on Sustainable Development, 1st SEARCESAD 2018, 12-13 Januari 2018, STAI Muhammadiyah Tulungagung. (In Press)

Priatna, Tedi and Ratnasih, Teti and hamzah, Nur (2018) Inovasi pembelajaran PAI di Sekolah pada Era Disruptive Innovation. Artikel Ilmiah. pp. 1-23. (Unpublished)

Purnamasari, Intan (2014) Hubungan antara motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran Picture and Picture dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan peristiwa di sekitarku (Penelitian pada siswa kelas IV MI Al-Misbah Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Purnamasari, Sinta (2018) Peningkatan kemampuan berpikir lateral matematis melalui metode Six Hats De Bono dan Self-Regulated Learning siswa: Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMPN 1 Tanjungsari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Fia Alifah (2018) Pengaruh model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di kelas III MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri Komalasari, Putri (1210206075) (2014) Perbandingan Penggunaan LKS Teks dan LKS Gambar terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Keselamatan Kerja (Penelitian Quasi Eksperimen Siswa Kelas VII di MTs. AL-JIHADIYAH Kab. Bekasi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rabbaniyah, Marisa (2013) Penerapan Model Pembelajaran Active Knowledge Sharing dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Pokok Persamaan Garis Lurus. (Penelitian Eksperimen di MTs Al-Jawami Bandung Kelas VIII Semester Genap). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahim, Rabbaniah Anna (2018) Upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui permainan bahasa bisikan berantai pada pembelajaran tematik: penelitiian tindakan kelas di kelas II MI Qurrota A'yuni Rancaekek. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmah, Alfia (2018) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep korosi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Fatihatunnisa Ridha (2018) Implementasi model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi sains siswa pada materi ekosistem: penelitian pada siswa kelas X di MA Al-Jawami Cileunyi Kab. Bandung. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Gina Nuraeni (2018) Tanggapan siswa terhadap penggunaan metode PRP (Practice Rehearsal Pairs) Hubungannya dengan hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih Materi Wudhu; Penelitian dikelas VII A SMP Terpadu Manahijul Huda Rajapolah Kab.Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmayani, Rahmayani (1210206077) (2014) Perbandingan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking dengan Complete Sentence terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Mekar Arum Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Reni Sri Mulyani, Reni (208 204 246) (2012) Hubungan antara Motivasi Belajar Siswa dengan Aktivitas Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadis (Penelitian Kuantitatif terhadap Siswa Kelas IV MIN Nyampay Lembang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rifa', Mulki Muhammad (2017) Pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) terhadap kemampuan berpikir kritis pada Mata Pelajaran PAI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rini Sholihat, Rini (1209 206 059) (2013) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Listening Team untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi(Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI IPA SMA Muslimin Cililin). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizal, Ahmad (2018) Pengaruh model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic (VAK) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizka Robiatul Addawiyah, Rizka (1210206092) (2014) Pengaruh Metode Learning Start With A Question terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Ekosistem (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII MTs. Negeri Plered kab. Purwakarta). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Saáadah, Isnaine (2017) Penerapan Metode Index Card Match dengan menggunakan Kartu Pintar hubungannya dengan aktivitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri Ciasem 1 Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Septian, Dini Dwi Dayanti (2018) Pengaruh model pembelajaran motivating, acquire, search, trigger, exhibit, reflect (MASTER) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi ekosistem: penelitian dilakukan di kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Septiana, Manda (2017) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Koopertif tipe Rotating Trio Exchnge (RTE) dengan Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran PAI Pokok Bahasan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Islam pada masa bani Abbasiyah : Penelitian pada kelas VIII SMP Madya Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sholihah, Dede Siti (2018) Pengaruh penerapan model operant conditioning dalam pelajaran tajwid terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Btq di sekolah: Penelitian kuantitatif di kelas X SMK Muhammadiyyah 2 Cibiru Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Silvia Rahmah, Silvia (1209401078) (2013) Hubungan Bimbingan Menghafal Al Quran dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Tahfizd (Penelitian di Madrasah Aliah Al Muhajirin. Jln. Veteran. Gg Kenanga II. Kebon Kolot Kabupaten Purwakarta Jawa Barat 41164). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sistiawati, Atisah (2018) The influence of partner reading strategy on students' reading ability in finding main ideas: A pre-experimental study at the eleventh grade of SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siti Robiatus Sadiah, Siti (1211207080) (2015) Penerapan Model Pembelajaran Context Based Learning (CBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Keseimbangan Benda Tegar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siti Tihamah Soliha, Siti (2015) Penerapan Pembelajaran Learning Cycle 5-E (Engage, Explore, Explain, Elaborate, Evaluate) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Sifat Koligatif Larutan Penelitian Tindakan Kelas dikelas XII Ipa-6 SMAN 16 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solihat, Eneng Siti (2018) Pengaruh strategi cooperative learning tipe Number Head Together (NHT) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan: penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-Ihsan Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suherman, Suherman (1210205088) (2014) “Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa” (Penelitian Tindakan di Kelas VII-K SMPN 1 Cileunyi Bandung pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segi Empat). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Susi Furnamasari, Susi (1211205074) (2015) Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E (Elicit, Engage, Explore, Explain, Elaborate, Evaluate, Extend) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Cileunyi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tammy Ayundary, Tammy (1210207104) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tantri Liana, Tantri (1210206110) (2014) “Analisis Miskonsepsi Siswa SMA Kelas XI pada Subkonsep Sistem Indera dengan Menggunakan Certainty of Response Index (CRI)” (Penelitian pada Siswa Kelas XI IPA SMAN I Cisarua, SMAN I Padalarang dan SMAN II Padalarang Kab. Bandung Barat). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Teni Budiarti, Teni (2014) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Role Playing Terhadap Peningkatan Penguasaan Konsep Siswa SMA Pada Materi Alat Indera Manusia. (Penelitian Pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Kertasari Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Titin Suhartini, Titin (2015) Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Berorientasi Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Pada Konsep Laju Reaksi (Penelitian Kelas Terhadap Siswa Kelas Xi IPA MA PUI Maja). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Utami, Kania Dana (2018) Efektivitas penerapan model learning cycle 5 E dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti: Penelitan Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

V

Vina Fatonah, Vina (1210208101) (2014) Penerapan Model Pembelajaran 7E (Elicit, Engage, Explore, Explain, Elaborate, Evaluate, Extend) untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Konseptual dan Prosedural Siswa Pada Materi Koloid (Penelitian Kelas XI IPA SMAN 13 GARUT). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wahyudi, Indira Nabilla Insani (2017) Penerapan Model Pembelajaran Change of Pairs pada Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen di SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wahyuningsih, Sri (2018) The use of storytelling video to improve students’ narative writing in EFL Blended Classrooms: an experimental study at SMAN 01 Sukawangi Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wartini, Ii (2018) Penerapan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV MI Al-Furqon Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wibowo, Tungki Ari (2017) Penerapan model pembelajaran Problem Solving Laboratory untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada Materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widiaryani, Larasati (2018) Penerapan Strategi 3M (Meniru, Mengolah, Mengembangkan) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Pendek Di MI Matla'ul Atfal : Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas IV MI Matla'ul Atfal Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Windayanti, Windayanti (208204153) (2013) Penerapan Self Assessment untuk Mengukur Keterampilan Generik Sains Siswa melalui Praktikum Larutan Asam Basa (Penelitiaan Kelas XI IPA MA Al-Ihsan Baleendah Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yanti Yulianti, Yanti (1122090232) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Aktivitas untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Aqidah Akhlaq Siswa di Kelas IV MI Al-Markaz. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yanyan Nuryani, Yanyan (1210208107) (2012) Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Berorientasi Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Larutan Asam Basa Arrhenius (Penelitian Kelas terhadap Siswa Kelas XI IPA 1 MAN 2 Ciamis). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulianti., - (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar Kognitif siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan cahaya melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Husainiyah Cicalengka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zaenudin, Ahmad (2018) Pengaruh penggunaan model pembelajaran aktif tipe Card Sort terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran fiqih sub materi pengeluaran harta di luar zakat: Penelitian pada siswa kelas VIII MTs Terpadu Riyadlul Hidayah Almunawwarah Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Wed Nov 21 14:52:35 2018 WIB.