Items where Subject is "Elementary Education > Elementary Education in Indonesia"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | F | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | Z
Number of items at this level: 39.

A

Alviana, Muhammad Ryan (2017) Pola asuh orang tua dalam membentuk karakter anak fase golden age: Studi deskriptif pada keluarga anggota Persis Kampung Citalahab, Desa Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraini, Sella (2021) Hubungan kualitas komunikasi orang tua dan wali kelas dengan kemampuan mendampingi siswa belajar daring pada masa COVID-19: Penelitian korelasional di SDN 1 Argasari Kabupaten Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apriani, Lisna (2021) Analisis literasi numerasi dalam buku tematik kelas I SD/MI kurikulum 2013 revisi 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Arifin, Husnul (2020) Peran sekolah cermat KAMMI Jawa Barat dalam meningkatkan motivasi belajar dikalangan anak jalanan : Penelitian di Citepus Kelurahan Padjajaran Cicendo Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Choirunnisa, Choirunnisa (2019) Strategi reading aloud untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-quran siswa pada pembelajaran Al-quran hadits: Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas III MI Ar-Ridha Jakarta Utara. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Dewi, Karima Yuspiani (2021) Konsep pendidikan anak dalam Buku Islamic Parenting karya Jamal Abdurrahman dan relevansinya dengan pendidikan karakter anak usia MI/SD. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Faisal, Mohamad (2019) Manajemen Supervisi akademik dalam upaya meningkatkan kualitas kompetensi Pedagogik guru: Studi kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Garut dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rohmaniyah Sukawening Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Novitasari Dewi (2019) Penerapan Model Pembelajaran Circuit Learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran Fiqih: Penelitian tindakan kelas di Kelas V MI Matla’ul Athfal. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Syifa (2017) Upaya Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Awal Melalui Penerapan Big Book: Penelitian di Kelas III MI Al-Ikhwan Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Febrianti, Indah (2021) Peran orang tua dalam membina pembelajaran daring PAI anak pada masa pandemi : Studi kasus siswa kelas 2 SDN Cangkuang 11. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ferdiawati, Vonia (2021) Kreativitas guru dalam mengatasi kendala pembelajaran di masa pandemi : Studi deskriptif analisis di MI An Najaah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriyanti, Mutia (2021) Hubungan peran orang tua dalam memotivasi siswa terhadap hasil belajar pada pembelajran tematik: Penelitian korelasi di kelas V SD Negeri Sekpeuris 02 Kecamatan Katapang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Hardianti, Penti (2020) Penerapan metode suku kata untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanudin, Hasanudin (2014) Persepsi siswa tentang hukuman bimbingan jasmani hubungannya dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran penjaskes: penelitian di kelas IV MIN Tegalkepuh Surade Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayanti, Nafi Nurfida (2019) Penerapan metode Paired Story Telling untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Insan Madani Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Ilham, Mohamad (2019) Penerapan model superitem untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits: Penelitian tindakan kelas di Kelas V MI Al-Huda Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Kholidiziah, Sakinah Robi'aj (2017) Penerapan model cooperative learning tipe take and give untuk meningkatkan aktivitas belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas materi peranan Sumpah Pemuda terhadap Kelas V-C MI Miftahul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Lidinilah, Shofi (2021) Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembelajaran oleh guru MI/SD di tengah pandemi Covid-19 : Penelitian deskriptif kuantitatif di SD/MI Kelurahan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Maesaroh, Neneng (2021) Analisis nilai-nilai pendidikan kebangsaan dalam film Jembatan Pensil karya Hasto Broto dan relevansinya terhadap pembelajaran PKn di SD/MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mangkuwibawa, Hilman and Saefudin, Asis and Muhamadi, Sani Insan and Mahmud, Muhammad Rifqi (2020) Pengembangan dan validasi perangkat pembelajaran berorientasi literasi membaca pada pembelajaran tematik di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah. In: KTI. (Unpublished)

Mutmainah, Nur Afifah (2019) Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan kemampuan berhitung peserta didik pada pembelajaran Matematika di kelas IV MI Cijenuk: Penelitian tindakan kelas IV MI Cijenuk kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nisa, Salwa Aulia (2021) Solusi terhadap kendala orang tua dalam menghadapi pembelajaran daring pada pandemi Covid-19: Penelitian deskriptif kualitatif di SDN Ciwidey 06 Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiyanti, Anisa (2018) Hubungan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar anak usia dini: penelitian pada kelompok B di RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Nina (2021) Nilai-nilai karakter pada film Sokola Rimba dan relevansinya terhadap pembelajaran PPKn di MI: Penelitian kualitatif deskriptif analisis pada Film Sokola Rimba. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurpaizi, Ahmad (2017) Penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pokok bahasan pekerjaan di masyarakat : PTK di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Prastika, Triana (2018) Penerapan model jigsaw berbasis literasi infomasi untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan siswa kelas IV: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, U.

Purwanti, Sri (2018) Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada Siswa Kelas Rendah: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas I MI Nurul Huda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rahmania, Risa (2019) Penerapan strategi pembelajaran Quiz Team untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas V di MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Euis (2014) Penerapan strategi pembelajaran active knowledge sharing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan gaya: penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al-Mishbah kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahminisa, Aulia (2018) Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rismayani, Riska (2021) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode Home Visit hubungannya dengan motivasi belajar PAI dan budi pekerti : Penelitian pada siswa kelas VI SDN 1 Ciwaru Kabupaten Kuningan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizkania, Annisa (2018) Pengaruh model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) terhdap minat membaca siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di MI Negeri 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohmawati, Mila (2018) Penerapan Strategi PQ4R untuk meningkatkan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia: PTK di Kelas V MI Negeri 1 Garut Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Sa'diah, Anna Siti (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi active learning tipe poster session pada mata pelajaran ipa tentang organ tubuh manusia : penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas V di MI Darul Hufadz. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suryadi, Muhammad Sendi (2019) Penerapan metode Team Teaching untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada Tema 3 Benda di sekitarku: Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Cikadu Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

sidik, fuji nujul firman (2019) Pengaruh penerapan Literasi terhadap hasil belajar Kognitif siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Karya Budi Cileunyi Kab. Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tawakal, Ikbal (2019) Penerapan pendekatan brain based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam pembelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VA MI MI Al-Misbah Cipadung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

U

Utami, Ajeng Fany (2018) Peningkatan keterampilan proses sains siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R pada materi pencemaran lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zanah, Astri Nur (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Pair Check untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Jum’at: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Cahaya Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

This list was generated on Wed Oct 20 23:51:08 2021 WIB.