Items where Subject is "Physics > Research and Statistical Methods of Physics"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 70.

A

Afauna, Rifa (2014) Penggunaan media pembelajaran kokami pada materi cahaya untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Afiah Hardiyanti, Afiah (1210207005) (2014) Penerapan Pembelajaran Kontekstual Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Energi dan Usaha (Penelitian Pre Eksperimental di Kelas VIII MTs Yaspia Kab. Bekasi). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisah, Yiyis (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe everyone is a teacher here dalam upaya meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi besaran dan satuan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ambiyah, Riska (2013) Penerapan Model Collaborative Learning untuk meningkatkan pemahaman Konsep siswa pada Materi Kalor”: Penelitian Quasi eksperimen di Kelas VII MTs Ma’arif Tanjungsari-Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Annisa, Annisa (1210703003) (2014) Pengaruh Ukuran Partikel Titanium Dioksida (Tio2) terhadap Fotodegradasi Metilen Biru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ariandini, Silvia (2019) Penerapan model Investigation Based Multiple Representation untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aris Zainal Muslihin, Aris (1209207008) (2014) Media Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Gerak Lurus” (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas VII A MTsN Subang Kuningan). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asep Sopian, Asep (1211703005) (2015) Seismic interpretation Recording Single Channel In Identifying occurrences Granite rocks Waterway South Singkep Lingga regency of Province Riau Islands. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aziz, Abdul (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Round Table dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi wujud zat dan perubahannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Dalfa, Risma Ummi (2014) Penerapan model Project Based Learning untuk meningkatkan Literasi Sains siswa pada materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Darajat, Siti (2019) Penerapan model Interactive Lecture Demonstration (ILD) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Darmawan, Eko (2012) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa pada materi pokok kalor: Penelitian quasi eksperimen di kelas VII SMP NU Tenajar Kidul Indramayu. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dwi Irma Widyanty, Dwi (1210 207 023) (2014) Penerapan Pendekatan Pembelajaran Ilmiah (Saintifik) untuk Meningkatkan Kemampuan Menerapkan Konsep Siswa pada Materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Erlangga, Erwin (2014) Model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem solving (TAPPS) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi tekanan: Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII A SMPI Al-Maliyah Sukatani-Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fahmi Fauziah, Fahmi (1210 207 032) (2014) Penerapan Model Pembelajaran GASING (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Falah, Muti'ah Nurul (2016) Penerapan model pembelajaran problem posing tipe pre-solution posing berbantuan multimedia untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada sub materi perpindahan kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Farhanillah, Fauzan (2014) Penerapan model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi getaran dan gelombang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Titin (2013) Penggunaan media pembelajaran permainan Monopoli untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi getaran dan gelombang: Penelitian Pre experimental di Kelas VIII C MTs. Al-Ianah Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Femila, Anke (2019) Sintesis dan optimasi sifat optik karbon nanopartikel berbahan agarosa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ferariana, Geby (2014) Model pembelajaran flipped classroom berbasis e-learning moodle untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi cahaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

G

Gunawan, Aziz (2015) Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) menggunakan media permainan Ular Tangga untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi listrik statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Haris, Abdul (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Question Student Have (QSH) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi getaran dan gelombang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Haryani, Siti Nani (2017) Pengaruh EDTA (Ethylenediaminetetraacetic Acid) terhadap remediasi tanah yang terkontaminasi cesium-134 menggunakan metode elektrokinetik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Nina Yunia (2013) Sintesis Fosfor Boron Carbon Oxynitride (Bcno) dengan asam Sitrat sebagai sumber karbon dan variasi temperatur sintesis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayah, Nuri (2015) Model pembelajaran problem terbuka (open ended) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi suhu dan pengukurannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Humannisa, Hana Hanifa (2015) Penerapan model pembelajaran Active Knowledge Sharing (AKS) dalam upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi elastisitas bahan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Imam, R. Asep Saeful (2018) Identifikasi objek bawah permukaan menggunakan metode Ground Penetrating Radar (GPR) pada area kebun/sawah dan bekas permukiman di daerah Cilacap. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Izzati, Rizqi Ulfah (2014) Model pembelajaran Visual Auditori Kinestetik (VAK) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

J

Jannah, Mela Arifah Husnul (2014) Penerapan Model Eliciting Activities (MEAs) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa pada materi listrik dinamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Karina, Windi (2019) Penerapan model pembelajaran Abductive Inquiry untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Lina Syerliana, Lina (1209 207 043) (2013) Penggunanan Strategi Pembelajaran Sociocognitive Conflict untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Siswa pada Materi Tekanan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lutfi Husni Taufik, Lutfi (1210 207 062) (2014) Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Wujud Zat dan Perubahannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Maemunah, Siti (2013) Model Mastery Learning untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi Fluida Statis: Penelitian Quasi Experimen di kelas XI IPA 1 SMAN 1 Jalancagak Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mala Hayati Rahmah, Mala (1209207045) (2013) Penerapan Permainan Modifikasi Ular Tangga Fisika dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Alat-Alat Optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maolana Syahyanto, Maolana (1209703021) (2013) Radioaktivitas Gamma pada Tanah Permukaan di Tapak Reaktor Triga 2000 Ptnbr-Batan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marlina, Dede Reni (2013) Penerapan model pembelajaran bridging analogy untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi suhu dan pengukurannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marlina, Rina (2014) Penerapan model pair checks untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa pada materi gerak lurus: Penelitian pre-eksperimen pada kelas X SMA Plus Al-Ghifari Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maspupah, Siti (2015) Penerapan model pembelajaran inquiry-based science instruction untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Miftakhul Qurrotul Uyun, Miftakhul (120 920 7047) (2013) Penerapan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Konsep untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Kalor” (Penelitian Pre-Experiment di Kelas X MA Mathla’ul Anwar). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muslihin, Muslihin (1210207071) (2014) Pembelajaran Fisika dengan Menggunakan Alat Peraga dari Bahan Sederhana untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Pre-Eksperimen pada Siswa Kelas VIII MTs Ar–Rosyidiyah). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nenden Hasanah, Nenden (1209207053) (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Neng Amelia Rahmawatie, Neng Amelia (1210207074) (2014) Implementasi Model Round Robin Menggunakan Grafik Organizer untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa pada Materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ningsih, Ayuk Dwi (2014) Perancangan sistem pengendali kecepatan putar cooling PAD menggunakan logika fuzzy metode mamdani berbasis matlab. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuralamsah, Nuralamsah (2013) Penggunaan Macromedia Flash untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi perkembangan teori Atom : Penelitian Quasi eksperimen pada kelas XII IPA SMA Negeri 1 Cisolok. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurarfah, Umi (2013) Perbandingan keterampilan berpikir kritis siswa antara yang menggunakan pertanyaan terbuka dan tertutup dalam praktikum pada sub materi pokok listrik dinamis: Penelitian Pre Eksperimen di SMAN 3 Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiana, Pipih Epiah (2014) Metode pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange(GGE) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Cahaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfauziah, Nisa Fahliana (2018) Studi sifat fisis dan mekanis edible film nata de coco dengan penambahan serbuk daun sirsak (Annona Muricata L.) sebagai zat antioksidan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Siti (2014) Penerapan model experiential learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Sri Rizki (2019) Penerapan Dual-Situated Learning Model (DSLM) berbantuan simulasi komputer untuk perubahan konseptual peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Patimah, Siti (2017) Pengembangan teknik pengukuran konsentrasi larutan menggunakan perangkat d-i-y (do it yourself) optical spectrometer. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prabowo, Ardi Yudha (2014) Penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi kalor: penelitian quasi eksperimen di kelas X SMA Negeri 1 Cibarusah-Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pratiwi, Arum (2014) Penerapan model pembelajaran Predic Observe Explain (POE) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi suhu dan pengukurannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Puspita, Raisa Reza (2014) Penerapan strategi pembelajaran aktif menggunakan media kotak dan kartu misterius (Kokami) untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi kalor: Penelitian pre - eksperimen pada kelas X SMA Negeri 1 Sukatani Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Alifa Adhika (2018) Penentuan kontaminasi Neutron pada Linear Accelerator (LINAC) Medik 15 MV dengan Metode Monte Carlo. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Roni Badrujaman, Roni (1210207096) (2014) Penerapan Metode Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Gelombang Elektromagnetik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rudalie, Galan Hero (2014) Penerapan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) berbasis kreatif-produktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rusdiman, Rusdiman (2013) Penggunaan media Audio Visual berbentuk CD tentang materi cahaya untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Suci, Rina Mellya (2013) Penggunaan media pembelajaran Fisika Crossword Puzzle untuk meningkatkan Pemahaman konsep siswa pada materi Kalor: Penelitian Quasi Eksperimen di kelas X SMA Mekar Arum Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sandria, Feri (2013) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think-Talk-Write (TTW) untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi kalor: Penelitian pada siswa kelas VII SMPN 1 Rengasdengklok Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sartika, N. Santi (2013) Model pembelajaran multidimensional untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) siswa pada materi kalor: Penelitian quasi eksperimen di kelas X SMAN I Pacet kab. Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Supriatna, Eka Puspita (2014) Penerapan metode pembelajaran Investigative Science Learning Environment (ISLE) untuk meningkatkan keterampilan generik sains siswa pada materi tekanan: Penelitian pre-eksperiment di kelas VIII-2 SMPN 1 Waluran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tanamal, Acep Toni (2014) Penerapan model pembelajaran Nature of Science (NOS) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi suhu dan kalor: Penelitian pre-eksperimen di SMA Guna Dharma Kota Bandung Kelas X Tahun Ajaran 2013/2014. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tashara, Shandyka Ganiar (2018) Penerapan Model Pembelajaran (Project Based Learning) PjBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi: Penilitian Pre-Experiment di kelas XI SMAN 1 Tanjungsiang-Subang Tahun Ajaran 2017-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Toyah, Toyah (2013) Penerapan Model Pembelajaran Heuristic Vee untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Momentum dan Impuls (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas X Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2 SMK Bakti Nusantara 666 Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Waryati, Waryati (2013) Penerapan model pembelajaran Experiential KOLB untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi tekanan : Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas VIII SMPN 1 Tirtajaya Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yana, Desna Widdanie (2014) Model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi wujud zat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yuliani, Yuliani (2015) Penerapan model pembelajaran Content, Context, Connection, Researching, Reasoning, Reflecting (3C3R) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis Siswa pada materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulyanti, Yoyoh (2014) Strategi metakognitif dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi zat dan wujudnya: penelitian pre eksperimen di kelas VII SMP Negeri 1 Sukawangi Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zahra, Siti Munibah (2017) Penerapan model pembelajaran Interactive Conceptual Instruction (ICI) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi kalor dan perpindahan kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zulfikar, Radea Muhamad (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Fri Nov 22 01:12:51 2019 WIB.