Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2014-2016

Supriatna, Nana (2018) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dugaan bahwa Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operationalal Effeciency Ratio (OER) berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE). Hal ini di kemukakan oleh teori yaitu ketika Financing to Deposit Ratio (FDR) naik maka diikuti Return On Equity (ROE) naik, apabila Operationalal Effeciency Ratio (OER) naik maka diikuti Return On Equity (ROE) turun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) seberapa besar pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Equity (ROE). (2) seberapa besar pengaruh Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Equity (ROE). (3) seberapa besar pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operationalal Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2014-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan ujian alisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan Uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan Uji F. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah dari laporan keuangan publikasi PT. Bank BCA Syariah. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) berdasarkan hasil perhitungan, didapatkan hasil Uji t dengan nilai thitung sebesar -1,067 dan nilai ttabel sebesar 2,228 maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, karena thitung≤ ttabel atau -1,067 ≤ 2,228 yang artinya Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE), (2) berdasarkan hasil perhitungan, didapatkan hasil Uji t dengan nilai thitung sebesar -0,534 dan nilai ttabel sebesar 2,228, maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, karena thitung≤ ttabel atau -0.534 ≤ 2,228 yang artinya Operational Effeciency Ratio (OER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE), (3) berdasarkan hasil perhitungan, bahwa nilai Fhitung sebesar 0,513 dan nilai Ftabel sebesar 4,26, Karena Fhitung≤ Ftabel atau 0.513 ≤ 4,26 maka dapat disimpulkan bahwa Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operationalal Effeciency Ratio (OER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE). Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 10,2%. Hal ini menunjukan bahwa Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Operationalal Effeciency Ratio (OER) memberikan kontribusi terhadap Return On Equity (ROE) sebesar 10,2% dan sisanya sebesar 89,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing to Deposit Ratio (FDR); Operationalal Effeciency Ratio (OER); Return On Equity (ROE)
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Financial Economics, Finance
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Nana Supriatna
Date Deposited: 06 Jun 2018 06:36
Last Modified: 06 Jun 2018 06:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10036

Actions (login required)

View Item View Item