Pengaruh Total Asset Turn Over (TATO) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Panin Syariah, tbk Periode 2014-2017

Nabila, Mumtaz (2018) Pengaruh Total Asset Turn Over (TATO) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Panin Syariah, tbk Periode 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy

Abstract

manajemen perusahaan dalam menggunakan asetnya untuk menghasilkan pendapatan atau laba yang ditunjukan melalui TATO. FDR merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur likuiditas suatu bank dalam membayar kembali penarikan dana yang dilakukan oleh deposan dengan mengandalkan pembiyaan yang diberikan oleh sumber likuiditasnya. NPM merupakan rasio yang menggambarkan besarnya laba bersih yang diperoleh perusahaan pada setiap penjualan yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) besarnya pengaruh Total Asset Turn Over (TATO) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) pada Bank Panin Syariah Tbk; 2) besarnya pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) pada Bank Panin Syariah Tbk; 3) besarnya pengaruh Total Asset Turn Over (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM) pada Bank Panin Syariah Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu diperoleh dari laporan keuangan triwulan yang dipublikasikan di website www.paninbanksyariah.co.id dan www.bi.go.id. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regregi linier sederhana, regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment, korelasi berganda, koefisien determinasi, dan uji signifikansi parsial (uji t) dan uji signifikansi simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Total Asset Turn Over (TATO) secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai korelasi sebesar 0.139 (sangat lemah), nilai koefisien determinasi sebesar 0.019% dan nilai signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.634 > 0.05) serta perolehan t_hitung < t_tabel atau 0.488 < 2.179 maka, Ho diterima dan Ha ditolak. 2) Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai korelasi sebesar 0.540 (sedang), nilai koefisien determinasi sebesar 0.292% dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.046 < 0.05) serta perolehan t_hitung > t_tabel atau 2.222 > 2.179 maka, Ho ditolak dan Ha diterima. 3) Total Asset Turn Over (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai korelasi 0.557 (sedang), nilai koefisiensi determinasi sebesar 0.311% dan nilai signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.129 > 0.05), serta perolehan F_hitung < F_tabel atau 2.477 < 3.98 maka, Ho diterima dan Ha ditolak yang artinya Total Asset Turn Over (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turn Over (TATO); Financing to Deposit Ratio (FDR); Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Islam > Islam and Economics
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mumtaz Nabila
Date Deposited: 04 Jun 2018 06:51
Last Modified: 04 Jun 2018 06:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item