Pengaruh Posisi Devisa Neto dan Financing To Deposito Ratio terhadap Return On Asset di Pt Bank Maybank Syariah 2014-2017

Sevana, Dian Fuji (2018) Pengaruh Posisi Devisa Neto dan Financing To Deposito Ratio terhadap Return On Asset di Pt Bank Maybank Syariah 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BABI.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Posisi Devisa Neto (PDN) merupakan rasio perbandingan selisih bersih antara aktiva dan pasiva valuta asing setelah memperhitungkan rekening-rekening administrasi yang bertujuan untuk membatasi suatu resiko valuta asing. Financing to Deposit Ratio (FDR) merupakan rasio antara jumlah pem¬biayaan yang di berikan bank dengan dana pihak ketiga yang di terima oleh bank. Return On Assets (ROA) merupakan salah satu bentuk rasio profitabilitas untuk mengukur tingkat kemampuan manajemen bank dalam memperoleh keuntungan secara keseluruhan. Tujuan penelitian ini adalah secara parsial untuk mengetahui dan meng-analisis pengaruh Posisi Devisa Neto (PDN) terhadap Return On Assets (ROA) dan pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA), serta secara simultan pengaruh Posisi Devisa Neto (PDN) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) di PT. Bank Maybank Syariah. Kerangka berfikir dalam penelitian ini merupakan alur pemikirian hubungan yang dimiliki oleh rasio Posisi Devisa Neto (PDN) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) yang bertujuan mengetahui kekuatan hubungan kedua variabel bebas tersebut terhadap variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan keuangan triwulan yang dipublikasikan oleh PT. Bank Maybank Syariah periode 2014-2017. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), dan analisis uji F (simultan). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Hasil Pengujian hipotesis menunjukkan nilai thitung<ttabel (-2,711 < 1,761) yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak, maka secara parsial variabel Posisi Devisa Neto (PDN) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Assets (ROA), 2) Pengujian Hipotesis menunjukkan hasil thitung<ttabel, yaitu (0,853 < 1,761) yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak, maka secara parsial variabel Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return On Assets (ROA), 3) Pengujian Hipotesis menunjukkan hasil Fhitung<Ftabel, yaitu (4,843 > 3,74) yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka secara simultan menunjukkan Posisi Devisa Neto (PDN) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Posisi Devisa Neto (PDN); Financing to Deposit Ratio (FDR); dan Return On Assets (ROA)
Subjects: Administration of Economy
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: dian sevana
Date Deposited: 04 Jun 2018 03:02
Last Modified: 04 Jun 2018 03:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10062

Actions (login required)

View Item View Item