Pengaruh Return On Equity dan Deviden payout Ratio terhadap Harga Saham pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index studi Kasus PT Semen Indonesia Tbk. Periode 2008-2015

Adiwiguna, Muhamad Yuga Prawira (2018) Pengaruh Return On Equity dan Deviden payout Ratio terhadap Harga Saham pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index studi Kasus PT Semen Indonesia Tbk. Periode 2008-2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FIX.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I FIX.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia berada pada perekonomian yang positif dibanding dengen perekonomian dunia yang tidak dalam keadaan stabil, dengan kondisi ini pasar modal menjadi salah satu instrumen yang di mendukung dan diuntungkan karena semakin banyak investor yang menanamkan modal pada perusahaan yang berada di Indonesia. Salah satu faktor yang mempengaruhi Harga Saham yaitu Return On Equity dan Devidend Payout Ratio, dengan adanya teori yang menyatakan bahwa Return On Equity dan Devidend Payout Ratio merupakan variabel yang berpengaruh positif terhadap Harga Saham. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan pengakjian seberapa besar pengaruh Return On Equity dan Devidend Payout Ratio terhadap Harga Saham. Tujuan pengkajian ini mengetahui seberapa besar pengaruh Return On Equtiy dan Devidend Payout Ratio terhadap Harga Saham pada PT Semen Indoensia Periode 2008-2015 secara simuiltan atau parsial. Kerangka berpikir yang digunakan yaitu bagaimana perusahaan mengelola keuangan dan modal serta kinerja perusahaan dalam memperoleh laba sehingga meningkatkan Return On Equity dan Devidend Payout Ratio dan dapat memiliki nilai Harga Saham yang tinggi dan membuat investor mau menanamkan modal pada perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda, korelasi, korelasi ganda dan koefisiensi determinasi. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji t untuk menguji keberartian koefisien regresi secara parsial serta uji F untuk menguji keberartian koefisien regresi secara simultan pada taraf signifikan 0,05. Hasil dari pengkajian parsial memperoleh pernyataan bahwa (1)Return On Equity berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Harga saham PT Semen Indonesia Tbk. sebesar 53% dan 47% lainnya dibengaruhi faktor lain, berdasarkan Thitung = -2.599 dan Ttabel = 2.447 karena Thitung < Ttabel dengan nilai sign (α) 0.05 > 0.004 maka Ha ditolak dan Ho diterima. (2) Devidend Payout Ratio memiliki pengaruh postitiv tidak signifikan terhadap Harga Saham PT Semen Indoensia Tbk. sebesar 0.92% dan 99.8% lainnya di pengaruhi faktor lain dengan nilai Thitung = -0.822 dan Ttabel = 2.447 karena Thitung < Ttabel dengan nilai sign (α) 0.05 > 0.453 maka Ha ditolak dan Ho diterima. (3) dengan pengkajian secara simultan Return On Equity dan Devidend Payout Ratio memiliki pengaruh tidak sigifikan terhadap Harga Saham, sebesar 62.7% dan 37.3% dipengaruhi faktor lain, dengan nilai hasil pengujian Fhitung = 4.194 dan Ftabel = 4.46, karena Fhitung < Ftabel dengan nilai sign (α) 0.05 < 0.085 maka maka Ha ditolak dan Ho diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity; Devidend Payout Ratio; Harga Saham
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Accounting > Accounting for Specific Organizations
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: muhamad yuga prawira adiwiguna
Date Deposited: 05 Jun 2018 07:09
Last Modified: 07 May 2019 07:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10072

Actions (login required)

View Item View Item