Pengaruh Inventory Turnover (ITO) dan Working Capital Turnover (WCTO) Terhadap Net Profit Margin (NPM) Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syari’ah Indonesia (ISSI) ;Studi Kasus di PT Mustika Ratu Tbk. Periode Triwulan 2012-2016;

Mafakhiri, Juliani Al (2018) Pengaruh Inventory Turnover (ITO) dan Working Capital Turnover (WCTO) Terhadap Net Profit Margin (NPM) Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syari’ah Indonesia (ISSI) ;Studi Kasus di PT Mustika Ratu Tbk. Periode Triwulan 2012-2016;. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk melihat efektivitas kinerja perusahaan dalam meningkatkan laba dan menilai keefektifan modal kerja perusahaan dalam periode tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Inventory Turnover (ITO) terhadap Net Profit Margin (NPM), mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM), serta mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh Inventory Turnover (ITO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT Mustika Ratu Tbk. Periode Triwulan 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan metode analisis kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasi PT Mustika Ratu Tbk. Periode Triwulan 2012-2014 dalam website www.idx.co.id. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan analisis hipotesis yaitu uji signifikansi parsial (uji t) dan uji signifikansi simultan (uji f). Pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS for Windows 25 dan Microsoft Excel 2010 sebagai penunjang pengelolahan data awal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa thitung dan ttabel yaitu 5,689 > 2,101 artinya Ha diterima dan H0 ditolak maka secara parsial Inventory Turnover (ITO) berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) PT Mustika Ratu Tbk. Secara Parsial Working Capital Turnover (WCTO) berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) PT Mustika Ratu Tbk. dapat dilihat dari perolehan thitung dan ttabel yaitu 2,334 > 2,101 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Sedangkan secara simultan Inventory Turnover (ITO) dan Working Capital Turnover (WCTO) PT Mustika Ratu Tbk berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dapat dilihat dari perolehan fhitung dan ftabel yaitu 16,030 > 3,59 artinya Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inventory Turnover (ITO); Working Capital Turnover (WCTO); dan Net Profit Margin (NPM);
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Juliani Al Mafakhiri
Date Deposited: 06 Jun 2018 03:41
Last Modified: 06 Jun 2018 03:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10095

Actions (login required)

View Item View Item