Nurmalasari, Shinta (2024) Pengembangan LKPD elektronik berbasis Thunkable with Google form untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (563kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
Studi ini merupakan penelitian pengembangan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) kelayakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form, 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form dan 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan 1) kelayakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli lapangan dengan persentase rata-rata 80,4%; 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form selama tiga pertemuan menggunakan AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 79%; 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form berada dalam kategori tinggi dengan nilai n-gain sebesar 0,72.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD Elektronik; Thunkable with Google Form; Keterampilan Berpikir Kritis; Gelombang Bunyi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Shinta Nurmalasari |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:27 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101216 |
Actions (login required)
View Item |