Pengembangan LKPD elektronik berbasis Thunkable with Google form untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi

Nurmalasari, Shinta (2024) Pengembangan LKPD elektronik berbasis Thunkable with Google form untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (563kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini merupakan penelitian pengembangan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) kelayakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form, 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form dan 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan 1) kelayakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli lapangan dengan persentase rata-rata 80,4%; 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form selama tiga pertemuan menggunakan AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 79%; 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan LKPD Elektronik berbasis Thunkable with Google Form berada dalam kategori tinggi dengan nilai n-gain sebesar 0,72.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: LKPD Elektronik; Thunkable with Google Form; Keterampilan Berpikir Kritis; Gelombang Bunyi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Shinta Nurmalasari
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:27
Last Modified: 06 Nov 2024 03:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101216

Actions (login required)

View Item View Item