Penggunaan Game Based Learning Baamboozle dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan Curiosity Matematis peserta didik

Alamiyah, Fitriyani Nur (2024) Penggunaan Game Based Learning Baamboozle dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan Curiosity Matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik dan curiosity matematis peserta didik, salah satunya melalui model pembelajaran game based learning baamboozle. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan game based learning baamboozle, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan curiosity matematis peserta didik terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle. Penelitian ini dilakukan di Kelas VIII A dan VIII B SMP Karya Budi Bandung. Hasil penelitiannya adalah sebagai berikut : (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan game based learning baamboozle sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional cukup baik, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Terdapat peningkatan curiosity matematis peserta didik terhadap pembelajaran matematika sebelum menggunakan game based learning baamboozle dan sesudah menggunakan game based learning baamboozle.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis; Game Based Learning Baamboozle; Curiosity Matematis
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fitriyani Alamiyah
Date Deposited: 21 Nov 2024 01:56
Last Modified: 21 Nov 2024 01:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101692

Actions (login required)

View Item View Item