Alamiyah, Fitriyani Nur (2024) Penggunaan Game Based Learning Baamboozle dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan Curiosity Matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik dan curiosity matematis peserta didik, salah satunya melalui model pembelajaran game based learning baamboozle. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan game based learning baamboozle, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan curiosity matematis peserta didik terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle. Penelitian ini dilakukan di Kelas VIII A dan VIII B SMP Karya Budi Bandung. Hasil penelitiannya adalah sebagai berikut : (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan game based learning baamboozle sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional cukup baik, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran game based learning baamboozle lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Terdapat peningkatan curiosity matematis peserta didik terhadap pembelajaran matematika sebelum menggunakan game based learning baamboozle dan sesudah menggunakan game based learning baamboozle.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Matematis; Game Based Learning Baamboozle; Curiosity Matematis |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fitriyani Alamiyah |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:56 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101692 |
Actions (login required)
View Item |