Annisa, Auliya (2024) Pengembangan E-Modul interaktif berbasis aplikasi Anyflip untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR)
3_daftarisi.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
Abstract
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) semakin berkembang dari waktu ke waktu. Secara tidak langsung berdampak pada aspek kehidupan termasuk dunia pendidikan, sebagai akibat dari pertumbuhan pesatnya teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini menuntut penyesuaian bagi dunia pendidikan agar kegiatan pembelajaran di dalam kelas lebih interaktif. Namun, kondisi di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran hanya menggunakan buku cetak dan dalam pemanfaatan teknologi seperti handphone untuk pendukung pembelajaran belum maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran berupa e-modul matematika berbasis aplikasi anyflip untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik dilihat dari tingkat validitas, kepraktisan, dan efektivitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Sumber data diperoleh dari validator ahli media dan materi, serta peserta didik kelas VIII di SMP Darul Fatwa Jatinangor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan e-modul interaktif berbasis aplikasi anyflip berjalan dengan baik dan sistematis sesuai dengan tahapan ADDIE, tingkat validitas memperoleh kriteria sangat valid, tingkat kepraktisan memperoleh kriteria sangat praktis, dan tingkat keefektifan memperoleh kriteria sangat efektif. Sehingga, dapat dikatakan bahwa e-modul berbasis aplikasi anyflip dapat digunakan untuk proses kegiatan pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Modul; Anyflip; Kemampuan Pemahaman Matematis |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Auliya Annisa |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 07:53 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 07:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102149 |
Actions (login required)
View Item |