Ramadhan, Faishall Rizaluddiin (2017) Strategi pemerintah daerah dalam peningkatan penerimman sektor pajak reklame di Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
6_BAB I.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
7_BAB II.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
8_BAB III.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
9_BAB IV.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
10_BAB V.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Pendapatan Asli Daerah merupakan pendapatan daerah yang bersumber dari hasil pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan pendapatan asli daerah lain yang sah. Salah satu komponen dalam komposisi PAD yang memberikan kontribusi cukup besar adalah dari sektor Pajak Daerah. Pajak Daerah adalah pajak yang dipungut oleh Pemerintah Daerah berdasarkan Peraturan Daerah dan digunakan untuk membiayai pengeluaran rutin serta pembangunan di daerah. Dalam rangka otonomi daerah, kabupaten Bandung ber-upaya untuk menggali potensi-potensi daerahnya guna membiayai pengeluaran rutin serta pembangunan daerah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menggali potensi pajak daerah Kabupaten Bandung. Salah satu Pajak Daerah yang dipungut, dan dinilai strategis oleh Pemerintah Kabupaten Bandung adalah Pajak Reklame. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu dengan menggambarkan bagaimana Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung menggunakan Strategi guna untuk meningkatkan lagi pemasukan sektor pajak reklame dan meminimalisir permasalahan yang timbul. Dalam Wawanacara Penulis Dengan Pihak Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung, Kepala Bagian Pendapatan, Satra Laksana Menuturkan Sebanyak 400 titik Reklame di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ilegal, oleh karenanya Pemkab Bandung mulai melakukan penertiban terhadap reklame bermasalah tersebut. Yang Menjadi Objek Penelitian ini adalah Strategi Peningkatan yang dilakukan Oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung. Fokus Penelitian ini adalah Terkait Inovasi dalam Membuat strategi yang dapat dilakukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Faishall Rizaluddiin Ramadhan |
Date Deposited: | 06 Jun 2018 06:56 |
Last Modified: | 06 Jun 2018 06:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10268 |
Actions (login required)
View Item |