Pengaruh Penagihan Pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak (Sudi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees Tahun 2014-2016)

Hikmah, Dede Nur (2017) Pengaruh Penagihan Pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak (Sudi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees Tahun 2014-2016). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Oleh : Dede Nur Hikmah Judul : Penagihan Pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees Abstrak: Pajak merupakan suatu pungutan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yang ditujukan kepada Wajib Pajak yang telah memenuhi kriteria tertentu. Pajak adalah salah satu contoh dari sebuah kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah yang tujuannya untuk kepentingan umum. Kepentingan umum dalam konteks yang menyangkut kepentingan hidup orang banyak tidak terkecuali lebih khususnya adalah keberlangsungan dalam kesejahteraan suatu negara. Masalah yang terjadi dalam penelitian yaitu dari keseluruhan data pada tahun 2015 mencapai 63%, pada tahun 2015 mencapai 88% dan pada tahun 2016 mencapai 73% pada tahun 2016 terjadinya penurunan dalam penerimaan pajak. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data obeservasi, wawancara dan penyebaran angket kepada 30 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linear berganda, koesfisien korelasi parsial, analisis koefisien determinasi uji t dan uji f. Berdasarkan hasil pengujian, diketahui bahwa nilai regresi linear beganda pengaruh penagihan pasif terhadap penerimaan pajak sebesar 0,913, pengaruh penagihan aktif terhadap penerimaan pajak sebesar 1,478 dari hasil persamaan regresi linear berganda diperoleh Y = 0,001 + 0,913X₁ + 1,478X₂. Berdasarkan hasil pengujian bahwa pengaruh penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa terhadap penerimaan pajak sebesar 92,5% sedangkan sisanya sebesar 7,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan yang didapat yaitu terdapatnya pengaruh yang positif dan signifikansi antara pengaruh penagihan pasif dan penagihan aktif terhadap penerimaan pajak. hal ini menunjukan semakin tinggi penagihan pasif dan aktif maka penerimaan pajak akan tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pasif; Penagihan Aktif; Penerimaan Pajak
Subjects: Public Administration > Public Administration in Indonesia
Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Dede Nur Hikmah
Date Deposited: 08 Jun 2018 09:08
Last Modified: 08 Jun 2018 09:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10332

Actions (login required)

View Item View Item