Aprianto, Syarifuddin (2024) Iplememtasi manajemen pemasaran pendidikan berbasis media sosial hubungannya dengan peningkatan kuantitas peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran (9).pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) | Request a copy |
Abstract
Lembaga pendidikan pada era globalisasi, dibutuhkan suatu kemampuan pengolahan yang profesional agar bisa mempraktekkan dan mampu bersaing dalam pengolahan pemasaran jasa pendidikan yang bertujuan untuk mempertahankan dan memenuhi kebutuhan konsumen serta meningkatkan kuantitas untuk meningkatkan peserta didik.. Dalam pengelolaan lembaga juga dibutuhkan manajemen yang baik, di antaranya dalam bidang pemasaran sehingga masyarakat dapat mengetahui kualitas yang ditawarkan dari jasa pendidikan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) implementasi manajemen pemasaran pendidikan berbasis media sosial di Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Bandung; 2) Untuk menganalisis atau mendeskripsikan potensi meningkatkan kuantitas peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Bandung; 3) Untuk menguji hipotesis hubungan implementasi manajemen pemasaran pendidikan berbasis media sosial dalam meningkatkan kuantitas peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Bandung. Penelitian ini, bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan angket kuesioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji analisis persial perindikator, uji prasyarat (uji normalutas dan liniearitas), serta uji korelasi. Berdasarkan hasil perhitungan realitas implementasi manajemen pemasaran pendidikan berbasis media social dikategorikan tinggi dengan nilai rata-rata 3,47. Sedangan peningkatan peserta didik dikategorikan cukup dengan nilai rata-rata 3,36. Secara keseluruhan implementasi manajemen pemasaran pendidikan berbasis media social terdapat korelasi atau hubungan dengan peningkatan peserta didik, hasil koefisien korelasi sebesar 0,761. Terdapat pada kekuatan yang tinggi, karna termasuk pada interval antara 0,61 – 0,80. taraf signifikansi variabel X Implementasi Manajemen Pemasaran Berbasis Media Sosial dan variabel Y Penigkatan Peserta Dididk menunjukkan nilai sebesar 0,017 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai kedua variabel tersebut berdistribusi normal. Sedangkan berdasarkan hasil perhitungan uji linearitas diketahui implementasi manajemen pemasaran Madrasah berbasis media sosial (X) Hubungannya dengan peningkatan peserta didik (Y) sebesar 0,362 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel X dan variabel Y memiliki hubungan yang liniear. Selanjutnya, diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,579 yang dapat disimpulkan bahwa Implementasi Manajemen Pemasaran Berbasis Media Sosial hubungannya dengan Peningkatan Peserta Didik adalh sebesar 57.9%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; pemasaran; media sosial; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Syarifuddin Aprianto |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 08:05 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 08:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103628 |
Actions (login required)
View Item |