Pengaruh Earning Per Share dan Debt To Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Studi Pada PT Jasa Marga Tbk 2012-2016

Utari, Novianti (2018) Pengaruh Earning Per Share dan Debt To Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Studi Pada PT Jasa Marga Tbk 2012-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
4_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy

Abstract

Earning Per Share (EPS) atau laba per saham adalah tingkat keuntungan bersih untuk tiap lembar saham yang mampu diraih perusahaan pada saat menjalankan oprasinya. Earning Per Share (EPS) digunakan sebagai alat analisis untuk mengetahui tingkat profitabilitas sebuh perusahaan. Debt To Equity Ratio (DER). Debt To Equity Ratio (DER) merupakan ratio solvabilitas yang mengukur kemampuan kinerja perusahaan dalam mengembalikan hutang jangka panjangnya dengan melihat perbandingan antara total hutang dengan total ekuitasnya. Return saham adalah keuntungan yang dinikmati investor atas investasi yang telah dilakukan. Return tersebut memiliki dua komponen yaitu current income dan capital again Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa besar pengaruh Earning Per Share (EPS) terhadap Retun Saham pada PT. Jasa Marga (Perseroan) Tbk. Secara persial, untuk mengetahui dan menganalisa besar pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Retun Saham pada PT. Jasa Marga (Perseroan) Tbk. Secara persial, untuk mengetahui dan menganalisa besar pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Retun Saham pada PT. Jasa Marga (Perseroan) Tbk. Secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif verifikatif dengan dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data skunder dari laporan keuangan tahunan mulai pada tahun 2012 sampai 2016. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browser, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode desktiptif, analisi regresi (sederhana dan berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis hipotesis (uji t dan uji f), adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 24 dan Microsoft excel 2007 sebagai penunjang pengelola data awal. Hasil penelitian menunjukan Earning per Share (X_1) dan Debt to Equity Rtio (X_2) terhadap Return Saham (Y), diperoleh nilai koefisien determinasi menyatakan Return on Asset dan Current Ratio dipengaruhi sebesar 16,2% dan sisanya 83,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil yang diperoleh dari pengujian uji f SPSS dan perhitungan statistik manual sebesar 0,193 dengan signifikasi 19,00. Hal ini memenuhi syarat f_hitung < f_tabel= 0,193< 19,00. Dapat disimpulkan bahwa H_o diterima H_a ditolak yang artinya terdapat pengaruh dan tidak signifikan antara Earning per Share (X_1) dan Debt to Equity Rtio (X_2) terhadap Return Saham (Y) di PT. Jasa Marga (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning per Share ; Debt to equity Ratio ; Return saham
Subjects: Administration of Economy
Accounting > Tax Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: NOVIANTI UTARI
Date Deposited: 08 Jun 2018 06:46
Last Modified: 06 Nov 2018 02:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10410

Actions (login required)

View Item View Item