Pengaruh Financing To Deposito Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT.BPRS Al Ihsan Baleendah Periode Tahun 2012-2016

Nurjanah, Reina (2018) Pengaruh Financing To Deposito Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT.BPRS Al Ihsan Baleendah Periode Tahun 2012-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

Financing to Deposito Ratio (FDR) merupakan alat ukur tingkat kesehatan dan tingkat likuiditas bank dengan menyalurkan pembiayaan atas dana pihak ketiga yang dihimpun, Non Performing Financing (NPF) adalah pembiayaan bermasalah atau sering di sebut dengan kredit macet dan Net Profit Margin (NPM) adalah alat ukur untuk mengukur kemampuan bank dalam meraih keuntungan. Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa Financing to Deposito Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh pada Net Profit Margin (NPM) pada PT. BPRS Al Ihsan Baleendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM), pengaruh Non Performing Financing (NPF) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) dan pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM). Metode Penelitian yang di gunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi,analisis koefisien determinasi dan analisis uji t serta secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji F. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan direktur PT. BPRS Al-Ihsan Baleendah dan data-data yang diperoleh dari pihak PT. BPRS Al-Ihsan Baleendah serta sumber data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan publikasi PT.BPRS Al-Ihsan yang berasal dari website resmi Bank Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Financing to Deposito Ratio (FDR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan hasil pengujian statistik menunjukkan thitung < ttabel (0,443 < 2,101) maka Ho diterima dan Ha ditolak. Kemudian secara parsial diperoleh hasil bahwa Non Performing Financing (NPF) berpengaruh tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dibuktikan dengan hasil pengujian statistik menunjukkan thitung < ttabel (0,504 < 2,101) maka Ho diterima dan Ha ditolak. Sedangkan secara Simultan juga diperoleh hasil bahwa Financing to Deposito Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Fhitung < Ftabel (0,198 < 3,59) maka Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing to Deposito Ratio;Non Performing Financing;Net Prfit Margin
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Reina Nurjanah Nurjanah
Date Deposited: 09 Jul 2018 06:35
Last Modified: 09 Jul 2018 06:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10510

Actions (login required)

View Item View Item