Pengaruh Hygiene Factors dan Motivator Factors terhadap Kepuasan Kerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Enseval Putera Megatrading Cabang Bandung 2

Ramadhan, Fajar (2018) Pengaruh Hygiene Factors dan Motivator Factors terhadap Kepuasan Kerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Enseval Putera Megatrading Cabang Bandung 2. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (663kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil pra survey yang dilakukan terkait kepuasan kerja pada karyawan PT. Enseval Putera Megatrading (EPM) Cabang Bandung 2. Berdasarkan hasil pra survey, karyawan PT. EPM Cabang Bandung 2 banyak yang merasa ragu pada aspek-aspek pekerjaan tertentu yang telah ditanyakan, khususnya pada aspek kepuasan kerja dengan gaji, promosi dan rekan kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh hygiene factors dan motivator factors terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial maupun secara simultan. Untuk menjawab pertanyaan di atas, desain penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. EPM Cabang Bandung 2 sebanyak 35 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh atau sensus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan seluruh karyawan PT. EPM Cabang Bandung 2 untuk dijadikan sampel. Data penelitian dikumpulkan dari hasil kuesioner dan dianalisis dengan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), regresi berganda, uji T dan uji F. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa hygiene factors dan motivator factors berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial dan secara simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari pengujian variabel bebas terhadap variabel terikat, secara parsial (uji T) menunjukan bahwa variabel-variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Hygiene factors menunjukan pengaruh positif yang dibuktikan dengan nilai signifikasi yang lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai Thitung lebih besar dari Ttabel sebesar 5,054 > 2,03693. Motivator factors juga menunjukan pengaruh positif yang dibuktikan dengan nilai signifikasi yang lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar 0,025 < 0,05 dan nilai Thitung lebih besar dari Ttabel sebesar 2,345 > 2,03693. Hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel-variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, dibuktikan dengan nilai signifikasi yang lebih kecil dari taraf signifikasi sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 59,478 > 3,29, didapati pula nilai R Square (R2) sebesar 0,788 atau 78,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hygiene factors;motivator factors;kepuasan kerja karyawan
Subjects: General Management > Philosophy and Theory of Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fajar Ramadhan
Date Deposited: 25 Jun 2018 03:57
Last Modified: 25 Jun 2018 03:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10517

Actions (login required)

View Item View Item