Pengaruh channel marketing terhadap corporate resilince PT. Bank Syariah Indonesia di Kota Bandung

Alvi, Sachrin (2023) Pengaruh channel marketing terhadap corporate resilince PT. Bank Syariah Indonesia di Kota Bandung. UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ARTIKEL)
DONE Alvi Sachrin Purnomo_1219220147[1].pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Corporate risilience mencerminkan kemampuan bank untuk bertahan dan beradaptasi terhadap tantangan dan perubahan industri perbankan. Selain itu, Corporate resilience tidak hanya berhubungan dengan kemampuan untuk bertahan dalam situasi sulit tetapi juga dengan kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi sehingga dapat memanfaatkan peluang baru yang muncul setelah krisis. Penelitian ini menganalisis berbagai saluran pemasaran yang digunakan oleh bank, termasuk media sosial, pemasaran digital, dan aplikasi mobile, serta bagaimana saluran tersebut berdampak pada ketahanan dan fleksibilitas operasional perbankan. Hal ini menunjukkan bahwa strategi saluran pemasaran yang terintegrasi dan inovatif dapat meningkatkan kesadaran merek, memperkuat hubungan pelanggan, dan meningkatkan daya tanggap terhadap perubahan pasar. Hasil analisis menunjukkan bahwa channel marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap corporate resilience PT. BSI. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya pengembangan dan optimalisasi channel marketing untuk meningkatkan daya tahan perusahaan dalam menghadapi dinamika pasar yang terus berubah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Saluran Pemasaran; Ketahanan Perusahaan; PT.Bank Syariah Indonesia
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Business > Data Processing and Analysis of Business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rifky Muhammad Fauzi
Date Deposited: 09 Apr 2025 02:09
Last Modified: 09 Apr 2025 02:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106174

Actions (login required)

View Item View Item