Ruslan, Ahmad (2018) Implementasi penilaian autentik berdasarkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran matematika SMP di Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran matematika sesuai dengan kurikulum 2013 di SMPN 45 Bandung dan SMP Karya Budi Cileunyi, (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik di SMPN 45 Bandung dan SMP Krya Budi Cileunyi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan yaitu Stake Countenance Model. Subjek penelitian ini adalah guru matematika. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian adalah (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran matematika di SMPN 45 Bandung dan SMP Krya Budi Cileunyi terlaksana dengan baik yang dilaksanakan sesuai indikator sebesar 80,58%. Indikator yang belum dilaksanankan pada aspek perencanaan yaitu (a) membuat instrumen penilaian sikap yang sesuai dengan teknik yang ditentukan, (b) mengukur kemampuan pengetahuan yang meliputi daya matematis. Pada aspek pelaksanaan yaitu menginformasikan system penilaian, pada aspek pengolahan yaitu tindak lanjut hasil analisis panilaian hasil belajar. (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik yaitu perencanaan yang rumit, banyaknya komponen/kriteria dalam penilaian autentik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi; Pelaksanaan Penilaian Autentik |
Subjects: | Curricula |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ahmad Ruslan |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 06:57 |
Last Modified: | 02 Jul 2018 06:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10624 |
Actions (login required)
View Item |