Implementasi penilaian autentik berdasarkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran matematika SMP di Bandung

Ruslan, Ahmad (2018) Implementasi penilaian autentik berdasarkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran matematika SMP di Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran matematika sesuai dengan kurikulum 2013 di SMPN 45 Bandung dan SMP Karya Budi Cileunyi, (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik di SMPN 45 Bandung dan SMP Krya Budi Cileunyi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan yaitu Stake Countenance Model. Subjek penelitian ini adalah guru matematika. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian adalah (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran matematika di SMPN 45 Bandung dan SMP Krya Budi Cileunyi terlaksana dengan baik yang dilaksanakan sesuai indikator sebesar 80,58%. Indikator yang belum dilaksanankan pada aspek perencanaan yaitu (a) membuat instrumen penilaian sikap yang sesuai dengan teknik yang ditentukan, (b) mengukur kemampuan pengetahuan yang meliputi daya matematis. Pada aspek pelaksanaan yaitu menginformasikan system penilaian, pada aspek pengolahan yaitu tindak lanjut hasil analisis panilaian hasil belajar. (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik yaitu perencanaan yang rumit, banyaknya komponen/kriteria dalam penilaian autentik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi; Pelaksanaan Penilaian Autentik
Subjects: Curricula
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ahmad Ruslan
Date Deposited: 02 Jul 2018 06:57
Last Modified: 02 Jul 2018 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item View Item