Madari, Firyal Takila and Badriyah, Mila and Yusup, Deni Kamaludin and Suyandi, Dedi (2025) Strategi pemasaran produk gadai emas berbasis akad rahn dalam meningkatkan pendapatan PT. BPRS Al-Ma’soem Rancaekek Bandung. Prosiding Artikel Mini Riset, 1 (2). pp. 1-10. (Unpublished)
|
Text (ARTIKEL)
02. Artikel Prosiding Vol 1 No 2 April 2025.pdf Download (590kB) | Preview |
Abstract
Peranan perbankan syariah dalam perekonomian relatif masih sangat kecil disebabkan oleh beberapa kendala dalam strategi pemasaran. Dari beberapa permasalahan tersebut, maka diperlukan strategi usaha yang fokus dengan suatu core competance tertentu sebagai daya saing serta memperkuat basis sistem operasional untuk memperluas sistem distribusi penyaluran kredit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualtitatif. Sumber dan teknik pengum¬pulan data diperoleh dari hasil observasi dan wawancara kepada karyawan PT. BPRS Al-Ma’soem untuk mendapatkan data dan informasi, serta didukung dengan studi kepustakaan. Penelitian ini menunjukan bahwa PT. BPRS Al-Ma’soem Bandung telah mela¬kukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk dan pendapatannya, yang mana sejak bulan Maret 2005 hingga sekarang, PT. BPRS Al-Ma’soem Bandung menerapkan strategi pemasaran produk dengan menawarkan produk gadai emas. Melalui penawasan produk ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat dan juga meningkatkan kinerja keuangan bank.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran produk; gadai emas; pendapatan bank |
Subjects: | Econmics Financial Economics, Finance Administration of Economy Business Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | Mr. Deni Kamaludin Yusup |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 03:09 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 03:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106357 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |