Pengaruh Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Central Asia Syariah periode 2014-2016

Apriliani, Bella (2018) Pengaruh Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Central Asia Syariah periode 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover[1].pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak[1].pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi[1].pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1[1].pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengenai pengaruh Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over terhadap Net Profit Margin PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014-2016 sesuai dengan data yang telah diperoleh. Kas menjadi aset yang penting dalam perusahaan untuk menjalankan kegiatan operasionalnya, apabila perusahaan dapat mengefisienkan kas maka akan meningkatkan profitabilitas yang diperoleh. Modal kerja sebuah perusahaan juga menjadi sesuatu yang penting dalam kelangsungan hidup perusahaan, sehingga apabila modal kerja digunakan dengan efisien maka perusahaan dapat meningkatkan profitabilitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Cash Turn Over terhadap Net Profit Margin secara parsial, mengetahui pengaruh Working Capital Turn Over terhadap Net Profit Margin secara parsial, dan mengetahui pengaruh Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over terhadap Net Profit Margin secara simultan pada PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014-2016. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat uji statistik yang digunakan yaitu dengan analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis menggunakan analisis uji t dan uji F. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over sedangkan Net Profit Margin sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan publikasi PT. Bank Central Asia Syariah periode 2014-2016. Hasil penelitian, analisis secara regresi parsial untuk tiap variabel menghasilkan hubungan yang berlawanan atau negatif, nilai untuk Cash Turn Over sebesar -0,202 dan koefisiennya lemah, nilai Working Capital Turn Over sebesar -0,166 dan koefisiennya sangat lemah. Pengujian hipotesis menunjukan hasil nilai thitung < ttabel (-0.652 < 2.228), maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Cash Turn Over tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Net Profit Margin. Sedangkan, nilai thitung < ttabel (-0.534< 2.228) Working Capital Turn Over , maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Working Capital Turn Over tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Net Profit Margin. Nilai dari uji F menunjukan bahwa Fhitung lebih kecil dari Ftabel atau 0,199 < 4,26 yang berarti H0 diterima dan Ha ditolak. R square sebesar 0.042 berart 4.2% adalah faktor yang mempengaruhi Net Profit Margin yaitu Cash Turn Over dan Working Capital Turn Over sedangkan sisanya 95.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cash Turn Over;Working Capital Turn Over;Net Profit Margin
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Bella Apriliani
Date Deposited: 03 Jul 2018 07:15
Last Modified: 03 Jul 2018 07:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10656

Actions (login required)

View Item View Item