Putri, Dhesinta Hermaniar (2025) Pengaruh kualitas pelayanan akademik terhadap kepuasan mahasiswa administrasi publik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2023. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER (2).pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN KARYA SENDIRI)
Sk bebas plagiasi adam (1).pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (529kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIARAN)
LAMPIRAN SKRIPSI DHESINTA HERMANIAR PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan mengenai pelayanan akademik dari mahasiswa administrasi publik yang masih merasa kurangnya maksimal bimbingan dengan dosen, kemampuan daya mengajar dosen, kurang ramahnya staff jurusan dan kualitas pelayanan akademik dari dimensi lainya, Selain itu pada hampir 2 tahun kebelakang survey mengenai kualitas pelayanan akademik di jurusan administrasi publik UIN Sunan Gunung Djati Bandung ternyata tidak ada yang mengelola, selain itu dari segi monitoring dan evaluasi menjadi terhambat karena tidak ada pihak yang berwenang mengenai evaluasi internal ini. Tujuan pengelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan akademik terhadap kepuasan mahasiswa administrasi publik UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2023. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif. Adapun teknik analisisis data yang digunakan dalam penelitian ini melalui observasi tidak terstruktur, penyebaran kuisioner, dan studi kepustakaan. Teknik pengumpulan sampel berjumlah 241 responden, teknik pengolahan datanya berupa korelasi dan regresi. Hasil dari penelitian ini, dapat diketahui bahwa koefisien korelasi (R) sebesar 0,724 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen karena nilai R mendekati angka 1. Hal itu menunjukkan semakin besar nilai X maka semakin besar pula nilai Y. nilai R2 sebesar 0,550 yang berarti 55% kepuasan mahasiswa dipengaruhi variabel kualitas pelayanan. Akademik Sisanya sebesar 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini. Dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Nilai koefisien dari penelitian ini yaitu 55% termasuk dalam kategori kuat. Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan bahwa terjadi pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan Akademik terhadap Kepuasan Mahasiswa di jurusan Administrasi Publik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2023.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas; Pelayanan; Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | Public Policy Issues in Education Public Policy Issues in Education > Public Policy Education in Specific Localities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Dhesinta Hermaniar Putri |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 07:14 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 07:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106724 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |