Pengaruh Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks (JII) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana Saham Syariah di PT MNC Asset Management

Nurmuharom, Gardhika Adil (2016) Pengaruh Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks (JII) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana Saham Syariah di PT MNC Asset Management. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy

Abstract

Indeks Harga Saham Syariah merupakan indeks yang berisikan saham-saham syariah di Bursa Efek Indonesia. Perubahan indeks di Jakarta Islamic Indeks disebabkan oleh earning per Share EPS tiap perusahaan yang terdaftar. Disisi lain kini terdapat Reksa Dana Saham Syariah yang menginvestasikan dana nasabahnya keperusahaan-perusahaan yang sudah dikategorikan syariah, salah satunya perusahaan-perusahaan yang terdapat di Jakarta Islamic indeks. Sehingga diasumsikan bahwa terdapat pengaruh antara Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks terhadap Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Saham Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Indeks harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks dan Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Saham Syariah, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks terhadap Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Saham Syariah. Indeks Harga Saham Syariah merupakan kumpulan saham-saham syariah yang terdapat di Bursa Efek Indonesia, yang dipilih menjadi 30 jenis saham terbaik. Sedangkan Nilai Aktiva Bersih merupakan total keseluruhan asset kelolaan produk suatu reksadana yang dibagi dengan jumlah unit penyertaan yang terdapat dalam produk reksa dana syariah. Metode Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis data bulanan yang dibuat dari tahun 2013-2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari laporan yang dipublikasikan di website www.mncassetmanagement.com. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak dengan taraf signifikansi 5%. Perolehan hasil analisa diolah dengan menggunakan program SPSS Versi 20. Berdasarkan uji statistic yang dilakukan, variabel Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic indeks memiliki hubungan positif dengan hasil analiss regresi sederhana Y = -0,161 + 1,079 X dan memiliki hubungan kuat dengan hasil pengujian korelasi 0,756 serta berdasrkan pengujian koefisien determinasi sebesar 57,2%. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan UJi t menyatakan bahwa t-hitung (4,923) > t-tabel (2,101) artinya Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Indeks memilki pengaruh positif signifikan terhadap Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana Saham Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Reksa dana;Nilai Aktiva Bersih;jakarta islamic indeks
Subjects: Econmics
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Gardhika Adil Nurmuharom
Date Deposited: 22 Oct 2018 03:18
Last Modified: 22 Oct 2018 03:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10701

Actions (login required)

View Item View Item