Pengaruh pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank terhadap laba perusahaan di PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Insan Cita Artha Jaya

Rachmat, Aliffa Ilfan (1996) Pengaruh pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank terhadap laba perusahaan di PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Insan Cita Artha Jaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank pada bank syariah. Adanya hubungan antara pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank dengan tingkat laba bank dikarenakan pendapatan dari pihak ketiga merupakan pendapatan bagi bank dan merupakan salah satu usah bank dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Meningkatnya penerimaan dari pihak ketiga maka akan meningkat pula pendapatan yang dihasilkan. Apabila terjadi peningkatan pendapatan operaional dari pihak ketiga bukan bank maka akan mempengaruhi tingkat pendapatan laba bank. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perkembangan pendapatan opersional dari pihak ketiga bukan bank, mengetahui perkembangan laba perusahaan dan mengetahui pengaruh pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank terhadap pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank secara simultan pada PT. BPRS Insan Cita Artha Jaya periode 2014-2016. Pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank atau dana pihak ketiga adalah kegiatan bank dalam mengimpun dana dari masyarakat untuk menjalankan kegiatan operasionalnya. Laba merupakan selisih antara seluruh pedapatan dikurangi beban-beban. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat uji statistik yang digunakan yaitu dengan analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis menggunakan analisis uji t. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank sedangkan laba perusahaan sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan publikasi Triwulan PT BPRS Insan Cita Artha Jaya periode 2014-2016. Dari hasil penelitian didapat pada uji korelasi determinasi ganda didapat nilai R Square sebesar 0,013 berarti 1,3% adalah faktor yang mempengaruhi laba perusahaan yaitu pendapatan operasional dari pihak ketiga bukan bank sedangkan sisanya 98,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Operasional Dari Pihak Ketiga; Dana Pihak Ketiga; dan Laba
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Aliffa Ilfan Rachmat
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:17
Last Modified: 16 Jan 2019 04:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10809

Actions (login required)

View Item View Item