Pengaruh Return On Investment (ROI) dan Return On Equity (ROE) terhadap Return Saham: Studi pada PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Periode 2007-2016

Ningrum, Nia Wijaya (2018) Pengaruh Return On Investment (ROI) dan Return On Equity (ROE) terhadap Return Saham: Studi pada PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Periode 2007-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)

Abstract

Perusahaan memiliki tujuan yaitu memaksimalkan keuntungan (laba) yang bermanfaat bagi jangka panjang. Investasi dan modal merupakan indikator yang penting bagi perusahaan dalam mendapatkan keuntungan. Investasi digunakan untuk menarik minat para investor agar menanamkan modalnya di perusahaan. Sedangkan modal digunakan untuk keperluan operasional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return on Investment (ROI) dan Return on Equity (ROE) terhadap Return Saham baik secara parsial maupun secara simultan. Dimana variabel independen dalam penelitian ini adalah Return on Investment (ROI) dan Return on Equity (ROE). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Return Saham. Untuk menjawab pertanyaan di atas, peneliti menggunakan metode survei literatur, penelusuran dokumen dan publikasi informasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang dianalisis berdasarkan data runtun waktu (time series), dengan analisis statistik yaitu uji asumsi klasik, uji korelasi, uji pengaruh parsial (t-test), uji pengaruh simultan (uji F) dan koefisien determinasi. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yaitu PT Bank Central Asia (BCA) Tbk periode 2007-2016. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 data Triwulan dari tahun 2007-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Data sekunder dalam penelitian ini berupa laporan keuangan tahunan emiten atau perusahaan yang diperoleh melalui sahamok, yahoofinance dan bca.co.id. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Return on Investment (ROI) dari uji parsial t hitung sebesar 0,431 dan t tabel sebesar 2,026 serta nilai signifikansi sebesar 0,669 lebih besar dari 0,05 yang artinya Return on Investment (ROI) tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Return Saham. Sedangkan Return on Equity (ROE) dari uji parsial t hitung sebesar 2,798 dan t tabel sebesar 2,026 serta nilai signifikansi sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 yang artinya Return on Equity (ROE) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return on Investment (ROI); Return on Equity (ROE); Return Saham
Subjects: General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 09 Jul 2018 03:14
Last Modified: 06 Nov 2018 03:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10871

Actions (login required)

View Item View Item