Pendapatan Bersih dan Beban Penjualan terhadap Return on Asset (ROA) pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Astra Otoparts Tbk. Periode 2012-2016

Balfas, Irsyad Fauzan (2018) Pendapatan Bersih dan Beban Penjualan terhadap Return on Asset (ROA) pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Astra Otoparts Tbk. Periode 2012-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
bismillah COVER IRSYAD TAMPAN.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
outline irsyad.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Irsyad tampan.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II Irsyad tampan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III Irsyad tampan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Irsyad tampan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V Irsyad tampan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
bismillah DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh terjadinya data yang fluktuatif pada Return on Asset di PT Astra Otoparts Tbk, yang dimana di pengaruhi juga oleh Pendapatan Bersih dan Beban Penjualan Perusahaan, maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Bersihdan Beban Penjualanterhadap Return on Asset pada salah satu perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), yaitu PT. Astra Otoparts Tbk. periode 2012-2016. Serta mengetahui pengaruh secara simultan Pendapatan Bersihdan Beban Penjualanterhadap Return on Asset pada salah satu perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), yaitu PT. Astra Otoparts Tbk. periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji t serta dengan analisis secara simultan yaitu dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan uji F. Analisis pada penelitian ini didukung dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 23. Data yang digunakan adalah data sekunder dari PT. Astra Otoparts Tbk. periode 2012-2016. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Pendapatan Bersih berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA)pada PT. Astra Otoparts, Tbk. Karena thitung < ttabel (-3,164 < 2,101) sehingga Ho diterima. Terdapat pengaruh negatif tidak signifikan secara parsial antara Beban Penjualan terhadap Return on Asset pada PT. Astra Otoparts, Tbk karena thitung < ttabel (-1,942 < 2,101) sehingga Ho diterima. Secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan antara Pendapatan Bersihdan Beban Penjualan terhadap Return on Asset pada PT. Astra Otoparts, Tbk karena nilai Fhitung < Ftabel (4,949 > 3,59). Berdasarkan nilai R Square diperoleh 0,368 atau 36,8% artinya besar pengaruh variabel independen yaitu Pendapatan Bersihdan Beban Penjualanterhadap variabel dependen Return on Asset dapat diterangkan oleh persamaan ini sebesar 36,8%. Sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Bersih; Beban Penjualan; Return on Asset (ROA)
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: irsyad fauzan
Date Deposited: 17 Jul 2018 08:27
Last Modified: 17 Jul 2018 08:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10873

Actions (login required)

View Item View Item